Jadi Kapten Baru Barca, Iniesta Merasa Istimewa

Krisna Octavianus    •    Selasa, 04 Aug 2015 19:05 WIB
barcelonaliga spanyol
Jadi Kapten Baru Barca, Iniesta Merasa Istimewa
Andres Iniesta (Foto: AP/Manu Fernandez)

Metrotvnews.com, Barcelona: Barcelona punya kapten baru sepeninggalan Xavi Hernandez. Andres Iniesta didapuk sebagai kapten mulai musim ini setelah mendapat suara terbanyak dalam pemilihan yang melibatkan pemain dan ia merasakan hal yang sangat istimewa.

Kini, hasil pemilihan itu akan diberitahu kepada pelatih Luis Enrique dan tinggal menunggu persetujuan darinya beserta staf pelatih lain. Wakil kapten disandang oleh Lionel Messi, sementara Sergio Busquets dan Javier Mascherano berturut-turut menjadi kapten ketiga dan keempat.

Menariknya, Gerard Pique yang musim lalu menjadi kapten kapten keempat digantikan oleh Mascherano. Pemain asal Argentina itu dinobatkan menjadi salah satu kapten untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan klub pada 2010.

Iniesta sekarang menjadi pemain terlama di Camp Nou, setelah melakukan debut pada Oktober 2002 di Liga Champions dalam pertandingan melawan Club Brugge.

"Di atas semua itu adalah tanggung jawab yang sangat istimewa untuk mewakili tidak hanya tim tapi jauh lebih daripada itu yakni soal jersey dan lambang klub," ujar Iniesta.

"Menjadi kapten tim utama itu adalah sesuatu yang sangat istimewa, terutama bagi orang-orang yang telah menghabiskan begitu banyak waktu di klub," lanjutnya.

"Dengan cara yang sama bahwa semua orang adalah berbeda, saya tidak berpikir ada model yang tepat dari seorang kapten. Setiap orang berbeda dan berkomunikasi dengan cara mereka sendiri," pungkasnya.

Iniesta menggantikan Xavi yang kini berkarier di Qatar bersama Al Sadd. Xavi diangkat sebagai kapten untuk menggantikan Carles Puyol yang pensiun pada 2014. (Goal)


(KRS)