Tokoh Agama Jalin Komunikasi Perangi Provokasi

Deo Dwi Fajar Hari    •    Selasa, 04 Aug 2015 19:29 WIB
keagamaan
Tokoh Agama Jalin Komunikasi Perangi Provokasi
Pertemuan tokoh agama di Semarang, Metrotvnews..com/ Deo Dwi Fajar Hari

Metrotvnews.com, Semarang: Sejumlah tokoh agama menggelar pertemuan dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Para tokoh bertekad menjalin komunikasi untuk memerangi provokasi yang dapat menyerang kerukunan beragama.

"Kami berupaya untuk selalu berkomunikasi dengan semua pihak, termasuk tokoh-tokoh agama. Tujuannya, untuk memerangi provokasi yang dapat menimbulkan pertikaian antarumat beragama dan mencegah terjadinya pecah belah antarumat," tutur Romo Budi Purnomo, perwakilan Keuskupan Agung Semarang, di acara yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, Selasa (4/8/2015).

Setali tiga uang, Ketua Front Pembela Islam Kabupaten Semarang, Ahmad Fathudin, pun menyatakan siap menjalin komunikasi dengan umat agama lain. Tujuannya, menciptakan keharmonisan antarumat. Suasana dalam masyarakat pun kondusif.

Kapolres Semarang, AKBP Latif Usman, yang hadir dalam acara itu pun berpesan agar masyarakat dapat saling menjaga perbedaan antarumat beragama. Sehingga warga dapat turut berperan mencegah pertikaian.


(RRN)