Pilkada Malang 2015

Datangi KPU, Pasangan Nurcholis-Mufidz Bawa 7 Kardus Berisi KTP

Aditya Mahatva Yodha    •    Selasa, 04 Aug 2015 20:11 WIB
pilkada serentak
Datangi KPU, Pasangan Nurcholis-Mufidz Bawa 7 Kardus Berisi KTP
Nurcholis dan Muhammad Mufidz melengkapi berkas ke KPU Malang, Metrotvnews.com/ Aditya Mahatva Yodha

Metrotvnews.com, Malang: Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Malang, Jawa Timur, Nurcholis dan Muhammad Mufidz alias Mamak, mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Pasangan dari jalur perseorangan itu melengkapi berkas dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dinyatakan kurang oleh KPU.

Pasangan yang menamakan diri ChoMa (Cholis dan Mamak) itu datang bersama tim pemenangan. Mereka membawa lebih 7 kardus berisi 109.160 lembar fotokopi KTP dukungan.

"Kami bawa lebih banyak dari yang diminta oleh KPU yaitu 36.000 lembar," ujar Nurcholis di Kantor KPU Kabupaten Malang, Jalan Panji kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (4/8/2015).

Nurcholis yang akrab disapa Cholis ini mengaku, timnya menyerahkan fotokopi dukungan lebih banyak, karena takut saat di verifikasi nanti kurang.

"Ya kami takut nanti ada yang meninggal, merantau jadi TKI, apalagi pada Agustus ini banyak orang menikah takutnya pindah alamat ke rumah baru, sehingga saat diverifikasi KPU akan dicoret dukungannya," terang Cholis.

Cholis pun siap menambah  dukungan KTP, jika dinyatakan masih kurang dan diijinkan oleh KPU. "Kalau masih kurang kami siap untuk menambahkan lagi, tim sudah ada cadangan 160.000 lembar dukungan KTP, besok pun kami siap jika diizinkan oleh KPU," tegas Cholis.

Dengan dukungan yang diperoleh dari penduduk yang tersebar di 28 kecamatan dari 33 Kecamatan di Kabupaten Malang, pasangan ChoMa yakin akan lolos di Pilkada

"Dukungan kami merata di 28 kecamatan di mana setiap kecamatan kami ambil 5 Desa untuk penggalangan dukungan KTP,  kami optimistis lolos menjadi kandidat dan menang di Pilkada serentak," pungkas Cholis.


(RRN)