Berbeda dengan LSI, BOPI Restui Turnamen Piala Presiden

Kautsar Halim    •    Selasa, 04 Aug 2015 21:14 WIB
liga indonesia
Berbeda dengan LSI, BOPI Restui Turnamen Piala Presiden
Noor Aman (kedua dari kiri dan bertopi) (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Noor Aman mengaku mendukung keberlangsungan Piala Presiden. Hal itu diklaimnya karena Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor sudah melalui verifikasi BOPI.

Piala Presiden yang sebelumnya bernama Piala Indonesia Satu (PIS) ini sudah dijadwalkan bakal berlangsung pada 30 Agustus mendatang. Sejauh ini, segala persiapannya sudah makin matang termasuk jumlah peserta yang sebelumnya masih jadi pertanyaan.

(Baca: Klub peserta Piala Presiden Sudah Lengkap)

Menanggapi hal itu, Noor Aman turut mendukung progres tersebut. Pasalnya, kata Noor Aman, Mahaka sudah menjalani prosedur penyelenggaraan event dengan baik dan format yang digunakan pun berbentuk turnamen.

"Kalau Mahaka memang sudah mengajukan rekomendasi. Kemudian meskipun turnamen itu diikuti oleh klub Liga Super Indonesia (LSI) tetap ada verifikasi seperti kompetisi. Tapi mungkin, kami berikan beberapa kemudahan-kemudahan saja," kata Noor Aman di gedung Kemenpora, Selasa (4/8/2015).

Selain itu, Noor Aman pun menjelaskan perbedaan penyelenggaraan event LSI dengan Piala Presiden. Menurutnya kedua event yang sama-sama dinaungi PSSI itu memiliki resiko penyelenggaraan yang berbeda.

Piala presiden mendapat kemudahan karena digelar dengan format turnamen, sedangkan LSI harus lebih melewati verifikasi lebih ketat karena berformat kompetisi.

"Kalau kompetisi, kami akan menagih penyelenggara hingga hutang masa lalunya. Tapi, kalau turnamen yang penting wajib membayar para pemain saja secara cash and carry," tandas Noor Aman.


(KRS)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA