Pesan Ibu Evan Dimas: Jangan Tinggalkan Salat!

Amaluddin    •    Selasa, 04 Aug 2015 21:25 WIB
sepak bola
Pesan Ibu Evan Dimas: Jangan Tinggalkan Salat!
Evan Dimas (nomor 6) saat membela Timnas (Foto: MI/AGUNG WIBOWO)

Metrotvnews.com, Surabaya: Mantan Kapten Tim Nasional U-19, Evan Dimas Darmono akan berangkat ke Barcelona pada Rabu 5 Agustus esok.  Ana (40), ibu kandung Evan pun berpesan kepada anak sulungnya itu agar tidak meninggalkan salat lima waktu.

"Pesan saya kepada Evan Dimas jangan sampai meninggalkan salatnya, dan jaga diri dari godaan pergaulan apa pun. Jangan mikir apa-apa selain karier di sepak bola dan menyenangkan keluarga," kata Ana, saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Selasa (4/8/2015). 

Selain itu, selama merintis karier di Negeri Matador, Ana juga berpesan agar Evan Dimas selalu bersyukur atas anugerah yang diberikan Tuhan. "Evan Dimas juga harus selalu semangat, optimistis dan pantang menyerah dalam meniti kariernya," tuturnya.

Ana mengaku sudah terbiasa ditinggal Evan meniti karier di dunia sepak bola sejak Evan berumur 14 tahun. Ana sedikit cemas dengan pola makan Evan Dimas. "Adaptasi makanan juga penting, enak nggak enak harus dimakan saja. Kalau pengin sukses begitu caranya, tetap semangat," ujarnya.

Pihak keluarga bakal mengantar keberangkatan Evan dari Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Rabu esok. Saat ini, kata Ana, proses Evan bermain di Spanyol telah diselesaikan.

"Besok keluarga akan mengantar Evan ke Juanda, kabarnya Evan akan berangkat ke Barcelona tanggal 10 Agustus pekan depannya," tandasnya.

Sebelumnya, mantan kapten tim nasional U-19 itu sempat menimba ilmu secara singkat di Akademi Barcelona. Evan ke Barcelona melalui program Nike The Chance 2012. Bahkan gelandang kelahiran Surabaya, 13 Maret 1995, sempat mendapat pelatihan dari pelatih Barcelona saat itu, Josep Guardiola.


(RIZ)