PSSI Canangkan Piala Proklamasi, Agenda Persib Pun Terganggu

Roni Kurniawan    •    Selasa, 04 Aug 2015 21:34 WIB
sepak bolapersib bandung
PSSI Canangkan Piala Proklamasi, Agenda Persib Pun Terganggu
M Ridwan (biru) bersama skuat Persib bakal terganggu jadwal ujicobanya jika turnamen Piala Proklamasi digelar (Foto: ANTARA/AGUS BEBENG)STR)

Metrotvnews.com, Bandung: PSSI berencana menggelar Piala Proklamasi yang mempertemukan jawara Indonesia Super League (ISL) 2015, Persib Bandung versus Arema Cronus selaku juara turnamen Inter Island Cup (IIC) 2015 pada 15 Agustus mendatang. Sontak, agenda itu mendapat respons langsung dari Maung Bandung yang sudah mempunyai beberapa agenda laga ujicoba.

Menanggapi hal itu, Pelatih Persib Djajang Nurdjaman mengaku masih menunggu kepastian PSSI serta manajemen Maung Bandung. Pasalnya, pada tanggal tersebut Maung Bandung sudah mengantongi jadwal laga ujicoba ke Bali memenuhi undangan Bali United Pusam.

“Tanggal 15 Agustus nanti kita sudah punya jadwal dengan Bali United di sana. Saya perlu diskusi dulu dengan manajemen, mana yang akan kita ambil. Jadi saya belum bisa memutuskan akan kemana tanggal 15 nanti, ” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu, saat ditemui di Mess Persib usai memimpin latihan di Lapangan Atletik Gor Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (4/8/2015).

Hal senada diungkapkan Manajer Persib Umuh Muchtar. Bahkan Umuh menilai PSSI terlalu terburu-buru membuat jadwal tersebut. Pasalnya, lanjut Umuh, masih ada beberapa agenda yang lebih penting harus diselesaikan PSSI, salah satunya kepastian bergulirnya Piala Presiden (Piala Indonesia Satu) yang sudah dicanangkan jauh-jauh hari.

Selain itu, Umuh juga menilai jika Persib memilih mengikuti agenda PSSI di ajang Piala Proklamasi ketimbang memenuhi undangan Bali United Pusam, jadwal terlalu berdekatan pada laga ujicoba menghadapi Arema Crounus pada tanggal 11 Agustus nanti.

"Kita sekarang sedang persiapan lawan Arema tanggal 11 nanti. Kenapa harus ada Piala Proklamasi di tanggal 15. Seharusnya PSSI jangan terlalu terburu-buru lah. Konfirmasi dulu pada kita, karena kita sudah ada jadwal laga ujicoba sejak kemarin-kemarin. Waktunya terlalu mepet juga," kata Umuh saat dihubungi via telepon seluler, Selasa (4/8/2015).


(RIZ)

Eks Dirut PNRI Sempat Terdiam saat Ditanya Peran Andi Narogong

Eks Dirut PNRI Sempat Terdiam saat Ditanya Peran Andi Narogong

47 minutes Ago

Mantan Direktur Umum PNRI, Isnu Edhi Wijaya menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus korupsi K…

BERITA LAINNYA