Sebut Inggrid Kansil Selingkuh, @Triomacan2000 Dilaporkan ke Polisi

- 16 Mei 2013 18:59 wib
Ingrid Kansil -- ANTARA/Prasetyo Utomo
Ingrid Kansil -- ANTARA/Prasetyo Utomo

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Syarief Hasan mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan akun Twitter @TrioMacan2000.

Hal itu dilakukan terkait pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan @TrioMacan2000 yang menyebut istri ketiganya, Inggrid Kansil, terlibat perselingkuhan.

Syarief yang datang ke Polda Metro Jaya tanpa didampingi istrinya, membantah tudingan itu. "Saya mengimbau yang punya akun @TrioMacan2000 bertobatlah. Karena kalau di dunia tidak dapat hukuman, di akhirat nanti yang dapat hukumannya," terang Syarief yang mengenakan baju batik hijau di gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Kamis (16/5).

Syarief yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Partai Demokrat, meminta pemilik akun @TrioMacan2000 untuk berani muncul ke publik. "Kalau mereka merasa benar, muncullah ke permukaan dan akan saya hadapi," tegasnya.

Hingga saat ini, Syarief mengaku masih belum mengetahui siapa di balik akun kontroversial tersebut.

Kuasa hukum Syarief, Januardi S Haribowo mengungkapkan, pihak Syarief baru mengetahui isi akun twitter itu pada Rabu (15/5). "Mereka memang tidak menyebut nama secara gamblang, tapi mereka sebut 'Menteri Koperasi dan UKM yang istrinya anggota DPR'. Tanpa perlu tebak-tebak lagi, kan sudah ketahuan," terang Januardi.

Pasal yang disangkakan ialah pasal 310 dan 311 KUHP serta pasal 27 UU ITE, dengan ancaman 6 tahun penjara. Bukti yang dilampirkan berupa print out dari kicauan @TrioMacan2000.

Seperti yang diketahui, akun Trio Macan 2000 menyebut Inggrid melakukan perselingkuhan dengan putra dari pernikahan Syarief sebelumnya. (Abdul Kadir Syam)

()

Hamzah Haz--MI/Susanto

Hamzah Haz Hadiri Mukernas PPP

23 April 2014 15:47 wib

MANTAN Ketua Umum Partai Presatuan Pembangunan Hamzah Haz menghadiri Musyawarah Kerja Nasional PPP Ke-III,…