Api di Pasar Gembrong Berhasil Dipadamkan

Ilham wibowo    •    Selasa, 04 Aug 2015 23:25 WIB
kebakaran pasar
Api di Pasar Gembrong Berhasil Dipadamkan
Kebakaran di pasar Gembrong/Foto Twitter TMC Polda Metro

Metrotvnews.com, Jakarta: Kebakaran yang melanda permukiman dan kios di Pasar Gembrong, Cipinang, Jakarta Timur berhasil dipadamkan. Petugas memperkirakan kebakaran itu menghanguskan 25 unit bangunan terdiri dari kios, rumah, serta kios yang dijadikan rumah.

"Sekarang sudah pendinginan. Diperkirakan 25 unit yang terbakar, itu rumah, kios, dan rumah yang dijadikan kios," tutur Kasie Ops Sudin Damkar, Jakarta Timur, Mulyanto saat dikonfirmasi Metrotvnews.com, Selasa (4/8/2015).

Mulyanto mengatakan tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa nahas ini. Sedangkan api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik. 

Mulyanto mengaku pihaknya sempat kesulitan memadamkan api karena sulit mencari sumber air. 29 unit mobil pemadam kebakaran dan 175 petugas juga kesulitan menjangkau lokasi kebakaran karena masyarakat yang memadati lokasi.

"Masyarakat kurang kondusif dan sumber air susah karena lumpur. Kayu yang terbakar membuat api mudah membesar," tambah Mulyanto.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Kebakaran yang melanda permukiman padat penduduk dan beberapa kios ini membuat akses lalu lintas macet dan sempat dialihkan.


(OJE)