Bale Senang Bermain Sebagai Striker

Patrick Pinaria    •    Rabu, 05 Aug 2015 06:25 WIB
liga spanyol
Bale Senang Bermain Sebagai Striker
Gareth Bale (Foto: AFP/Paul Crock)

Metrotvnews.com, Muenchen: Bintang Real Madrid Gareth Bale tampil apik saat menghadapi Tottenham Hotspur pada turnamen Audi Cup 2015, Rabu 8 Agustus. Kesuksesan itu dibuktikan ketika pemain asal Wales tersebut menyumbang satu gol pada laga tersebut.

Madrid sukses mengalahkan Tottenham dengan skor 2-0. Gol itu dicetak James Rodriguez (36') dan Bale (79').

Bale yang mencetak satu gol pada laga tersebut kembali diperankan sebagai striker pada laga tersebut. Usai laga, Bale mengaku senang dapat diposkan sebagai striker. Ia menilai posisi tersebut merupakan yang terbaik.

"Ini posisi terbaik saya. Saya pernah bermain di posisi ini ketika membela Tottenham. Ketika bermain untuk timnas Wales, saya bermain di posisi striker. Bagi saya, itu posisi yang sudah saya inginkan," ujar Bale.

"Saya bisa pergi ke kiri dan kanan. Itulah yang saya lakukan di Tottenham dan Wales. Saya senang mendapat dukungan dari pelatih dan presiden (Florentino Perez). Mudah-mudahan saya bisa membayar kepercayaan mereka dengan gol dan gelar," papar Bale.

Musim lalu, Bale mendapat peran berbeda ketika di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Ia dipercaya untuk bermain di posisi sayap.

Bale direkrut Madrid pada bursa transfer musim panas 2013. Sejauh ini, ia sudah membukukan 37 gol dan 27 assist selama bermain dua musim di Madrid. (Sportsmole)


(PAT)