Kunjungan Turis Jepang Dibidik Naik 2x Lipat

Usman Kansong    •    Rabu, 05 Aug 2015 08:50 WIB
wisatawan
Kunjungan Turis Jepang Dibidik Naik 2x Lipat
Wisatawan Jepang dibidik kunjungi Indonesia naik dua kali lipat. ANTARA FOTO/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Tokyo: Jepang berkomitmen meningkatkan jumlah kunjungan turis asal negara tersebut ke Indonesia. Komitmen itu disampaikan kepada Menteri Perdagangan Rachmat Gobel yang berkunjung ke Jepang.

Dewasa ini kunjungan turis asal Jepang ke Indonesia hampir 500 ribu orang pertahun, kalah dibanding kunjungan ke Singapura yang mencapai satu juta orang per tahun.

"Kami akan meningkatkan kunjungan turis asal Jepang hingga satu juta orang per tahun," kata Ketua Asosiasi Agen Perjalanan Jepang Hiromi Tagawa, Rabu (5/8/2015).

Sebaliknya kunjungan turis Indonesia ke Jepang baru sekitar 140 ribu orang per tahun. "Kami juga berupaya meningkatkan kunjungan wiastawan asal Indonesia ke Jepang hingga tiga kaki lipat," ucap Tagawa.

Ketua Liga Parlemen Jepang Toshihiro Nikai yang menerima kunjungan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, menegaskan komitmen Jepang dalam meningkatkan kunjungan turis asal negaranya ke Indonesia.

"November kami memberangkatkan seribu orang ke Indonesia, termasuk anggota parlemen dan warga Jepang" kata Nikai.

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menyarankan turis Jelang mengunjungi Labuan Bajo dan Raja Ampat. "Tapi untuk orang Jepang yang baru pertama kali ke Indonesia boleh juga mengunjungi Yogyakarta. Di sana ada Candi Borobudur dan Prambanan," ucap Rachmat.


(AHL)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

24 minutes Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA