Ini Tanda Orang yang Menyenangkan

   •    Rabu, 05 Aug 2015 10:25 WIB
kepribadian
Ini Tanda Orang yang Menyenangkan
Menjadi orang yang menyenangkan dihargai banyak orang. (Foto:lifehack)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menjadi orang yang menyenangkan akan membawa banyak manfaat. Orang yang menyenangkan sering kali mendapatkan lebih banyak hak istimewa dalam hidupnya. Banyak orang yang akan suka berada di sekitar Anda jika Anda termasuk kategori orang yang menyenangkan.

Menjadi orang yang menyenangkan akan membuat Anda diperlakukan dengan hormat. Yuk, coba periksa diri apakah Anda termasuk orang yang menyenangkan atau tidak dengan melihat tanda-tanda berikut ini.

1. Berbicara apa adanya

Orang menyenangkan mengatakan apa yang mereka ketahui tanpa menambahkan atau menguranginya. Anda akan selalu jujur ​​kepada diri Anda sendiri dan orang lain. Anda tidak pernah mencoba untuk menjadi orang lain dan selalu menjadi diri sendiri. Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat berbuat jujur karena Anda akan memiliki banyak teman dalam hidup Anda dan dicap sebagai orang yang baik.

2. Pendengar yang baik

Orang yang menyenangkan sangat tertarik pada apapun yang diberitahu atau dibagi kepada mereka. Anda akan menikmati belajar banyak hal dan mendapat nilai-nilai kehidupan dari cerita orang tersebut. Orang akan suka berbagi pengalaman dan cerita dengan Anda, itu tandanya mereka tahu bahwa Anda akan senang mendengar cerita mereka, apapun itu. Karena orang yang menyenangkan sudah pasti menghormati orang lain dengan menjadi pendengar yang baik

3. Rendah hati

Bagi orang yang menyenangkan, kerendahan hati adalah kemampuan atau kesediaan untuk belajar dari orang lain. Apabila Anda tidak pernah ragu-ragu untuk mengucapkan selamat atas prestasi yang rekan Anda raih, berarti Anda termasuk orang yang menyenangkan. Banyak orang yang sudah pasti akan menyukai Anda dan Anda dipastikan punya banyak teman dengan kerendahan hati Anda itu.

4. Selalu tepat waktu

Anda akan selalu tepat waktu untuk pertemuan atau janji yang telah Anda miliki, karena menghormati waktu orang lain. Anda akan mengatur waktu secara efektif. Secara tidak langsung orang-orang akan senang dengan ketepatan waktu Anda sehingga tidak khawatir saat ia membuat janji dengan Anda.

5. Tidak pernah menghakimi

Anda akan memahami dengan baik bahwa setiap orang itu berbeda, sehingga Anda tidak pernah mengkritik pilihan yang orang lain buat, bahkan jika pilihan tersebut tidak sesuai dengan keinginan Anda. Akan ada banyak orang-orang yang berbagi masalah mereka karena mereka tahu Anda orang yang nyaman dan selalu menghormati pilihan orang lain. Bahkan Anda tidak akan menghakimi mereka dengan keputusan yang mereka buat.

6. Tipe yang peduli dan gemar membantu

Apabila Anda selalu mengulurkan tangan kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan, berarti itu tandanya Anda orang yang menyenangkan. Anda peduli tentang perasaan orang lain dan kebutuhan mereka. Orang-orang datang kepada Anda ketika mereka benar-benar membutuhkan bantuan, karena mereka tahu bahwa Anda akan mencoba untuk membantu mereka selama Anda mampu.

7. Suka tersenyum dan pemikir positif

Anda akan selalu tersenyum saat bertemu dengan seseorang. Selain itu, Anda juga akan selalu melihat sisi baik dan positif dari setiap orang ketimbang hal-hal yang negatif. Akan ada banyak orang-orang yang berinteraksi dengan Anda, karena Anda memiliki sifat yang ramah dan ceria.

8. Bukan tipe orang pencari perhatian

Anda tidak suka dengan sikap narsisme, karena itu Anda tidak pernah berupaya untuk mencari perhatian dari orang lain. Anda lebih suka menggunakan waktu Anda untuk kegiatan produktif, untuk memperoleh lebih banyak pengetahuan dan belajar hal-hal baru. Orang-orang suka bergaul dengan Anda karena mereka tahu bahwa Anda bukanlah orang yang gemar mencari sensasi.

Bagaimana? Apakah Anda memiliki tanda-tanda tersebut? Jika iya, berarti Anda merupakan orang yang menyenangkan dan memiliki banyak teman. Selamat! (Sumarni/Lifehack)


(LOV)