Kebakaran di Pasar Gembrong Diduga Akibat Bakar Sampah

Aedy azeza ulfi    •    Rabu, 05 Aug 2015 11:31 WIB
kebakaran pasar
Kebakaran di Pasar Gembrong Diduga Akibat Bakar Sampah
Ilustrasi kebakaran. (Foto: Antara/ Wahyudi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kebakaran yang terjadi di Pasar Gembrong, Jakarta Timur, sekira pukul 20.30 WIB diduga karena ada warga yang membakar sampah di sekitar lokasi. Akibat kejadian itu 25 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.
 
"Karena bakar sampah, terus kena angin dan menyebar. Di sana kan rumahnya triplek semua, jadi (api) cepat menyambar," kata Nengsih, 38, warga Cipinang Besar Utara yang rumahnya ikut terbakar, kepada Metrotvnews.com, Rabu (5/8/2015).
 
Ketika ditanya siapa orang yang membakar sampah, Nengsih tidak tahu. "Tidak tahu, warga juga tidak ada yang tahu. Saya tahunya ada yang bakar sampah di bawah jembatan samping kali," ujarnya.
 
Ia mengungkapkan, api menjalar dari satu rumah di bawah jembatan hingga merambat ke toko di depan jalan. "Di samping pembuangan sampah itu ada satu rumah. Pemiliknya sedang keluar. Itu rumah pertama yang terbakar," katanya.
 
Kebakaran yang melanda permukiman dan kios di Pasar Gembrong, Cipinang, Jakarta Timur, berhasil dipadamkan sekira pukul 24.00 WIB setelah 20 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas memperkirakan kebakaran itu menghanguskan kios, rumah, serta kios yang dijadikan rumah.


(FZN)