IDC: Mobilitas Enterprise Terlihat Jelas di Asia Pasifik

Mohammad Mamduh    •    Rabu, 05 Aug 2015 11:37 WIB
citrix
IDC: Mobilitas Enterprise Terlihat Jelas di Asia Pasifik
Ilustrasi: Citrix

Metrotvnews.com: Menurut IDC, mobilitas perusahaan adalah salah satu pasar yang tumbuh paling cepat di Asia Pasifik dengan mobile yang menjadi salah satu dari tiga prioritas teknologi untuk bisnis di wilayah tersebut di tahun 2015. Untuk pengguna rata-rata, email dan browsing web termasuk ke dalam pengalaman mobile.

Perusahaan-perusahaan sudah menunda untuk lebih memobilisasi aplikasi karena berbagai alasan, diantaranya pengalaman pengguna, biaya, dan keamanan. Namun, banyak perusahaan menggunakan Mobile Device Management (MDM) dan sekarang Enterprise Mobility Management (EMM) sebagai bagian dari arsitektur mobilitas mereka.

Dikutip dari Citrix, untuk mengaktifkan produktivitas mobile secara penuh, organisasi sekarang mencari penawaran yang lebih lengkap yang memungkinkan mereka secara fleksibel memanfaatkan aplikasi dan manajemen konten, email yang aman dan juga aplikasi produktivitas. Pada tingkat yang strategis, sekarang mereka mulai berpikir tentang mobilitas dalam ruang kerja mobile yang menyediakan akses ke aplikasi, desktop, data dan layanan yang berada di mana saja, melalui perangkat apapun, di jaringan manapun.

Seiring waktu, TI secara efektif harus merespon berbagai permintaan dan persyaratan untuk mencegah pengguna beralih ke solusi yang tidak dikelola dan kurang aman. Penerapan MDM mencerminkan kembali ke model yang telah dikenal: TI akan mengelola perangkat dengan cara yang sama seperti endpoint lainnya, seperti komputer laptop atau desktop
 
Strategi mobilitas perusahaan saat ini fokus pada proses alur kerja dan aplikasi yang mendukung bisnis. Tujuan utamanya adalah untuk memungkinkan pengguna akhir bergerak tanpa hambatan di lingkungan mobile dan komputasi desktop tanpa harus membuat duplikat pembelian untuk setiap aplikasi yang digunakan pada desktop. Contohnya, para eksekutif seharusnya bisa mengedit dan memberikan catatan pada dokumen di perangkat mobile mereka tanpa harus memiliki salinan dari aplikasi tersebut yang awalnya harus diinstal pada perangkat mobile.
(ABE)