Tangkal Penuaan di Usia 40 Dengan Krim Wajah Ini

Nia Deviyana    •    Rabu, 05 Aug 2015 11:41 WIB
kecantikangaya
Tangkal Penuaan di Usia 40 Dengan Krim Wajah Ini
Cegah penuaan di usia 40 tahun. (Foto:stylecaster.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penuaan merupakan fase yang pasti dialami kulit seiring bertambahnya usia. Dijelaskan John Diaz, MD, ahli bedah plastik dari Beverly Hills, hal tersebut terjadi karena produksi kolagen pada kulit akan otomatis berkurang karena bertambahnya usia. Itu ditambah dengan semakin melambatnya proses regenerasi kulit.

Untuk meredam laju penuaan, produk kecantikan menjadi solusi yang tepat. Berikut ini, ada empat krim yang tak boleh Anda tinggalkan ketika usia mulai memasuki angka 40 tahun.

1. Tabir surya
Paparan sinar matahari bisa mempercepat timbulnya penuaan, seperti garis halus, keriput, dan bintik hitam. Gunakan tabir surya dengan SPF 30 jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan. 

2. Retinol
Retinol mampu merangsang produksi kolagen dan pergantian sel sehingga kulit nampak lebih muda dan kenyal. Aplikasikan retinol pada wajah yang bersih sebelum Anda menggunakan krim malam. 

3. Serum
Serum memiliki kandungan antioksidan yang mampu melawan kerusakan pada sel-sel kulit. Tak hanya itu, serum juga mampu membuat kulit nampak lebih muda. Gunakan serum setiap pagi pada wajah yang sudah dibersihkan. 

4. Pelembap wajah
Produksi kelenjar minyak di wajah akan menurun seiring bertambahnya usia. Kekeringan tersebut memicu timbulnya keriput, garis halus dan kerutan. Karenanya, disarankan menggunakan pelembap untuk mempertahankan hidrasi di kulit. 

Untuk usia 40, disarankan menggunakan pelembap yang mengandung hyaluronic acid, gliserin, peptida, atau ceramides untuk hasil yang lebih optimal. (Prevention)


(LOV)