Kasus TPPI

Setelah Mangkir, Raden Priyono Kembali Diperiksa

Lukman Diah Sari    •    Rabu, 05 Aug 2015 12:24 WIB
korupsi migas
Setelah Mangkir, Raden Priyono Kembali Diperiksa
Raden Priyono-----Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Raden Priyono diperiksa Bareskrim Polri. Priyono diperiksa terkait dugaan korupsi penjualan kondensat yang melibatkan PT TPPI dan SKK Migas.

Kuasa hukum Priyono, Supriyadi Adi membenarkan kliennya sedang diperiksa. "Hari ini pak Raden Priyono memenuhi panggilan Bareskrim dan sudah di Bareskrim," ujar Adi kepada wartawan, Rabu (5/8/2015).

Priyono sebelumnya dijadwalkan diperiksa pada Selasa 28 Juli. Namun, Priyono mangkir dengan dalih mudik. Dia pun dijadwal ulang.

Kuat dugaan Priyono bakal ditahan usai menjalani pemeriksaan. Sebab, Dirtipideksus Brigjen Viktor Simanjuntak sudah mengatakan, berkas penyidikan hampir rampung dan segera dilimpahkan usai laporan kerugiaan negara selesai dibuat BPK.

Dalam kasus ini, Raden Priyono dan eks Deputi Finansial BP Migas Djoko Harsono dan pemilik lama PT TPPI Honggo Wendratno sudah ditetapkan sebagai tersangka. Namun, Honggo kini masih berada di Singapura dengan berdalih sakit.


(TII)