Fujitsu Rilis Produk Server Baru, Tangguh Layaknya Mainframe

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 05 Aug 2015 13:32 WIB
fujitsu
Fujitsu Rilis Produk Server Baru, Tangguh Layaknya Mainframe
Fujitsu PRIMEQUEST Mission Critical hadir dengan ketangguhan sekelas mainframe (MTVN/DANU)

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu penyedia perangkat server, yaitu Fujitsu, kembali merilis sebuah produk yang masuk ke dalam jajaran server-nya. Produk yang bernama Fujitsu Server PRIMEQUEST Mission Critical tersebut resmi dirilis pada hari ini, Rabu (5/8/2015). Fujitsu Server PRIMEQUEST Mission Critical merupakan server kelas high end yang menggunakan prosesor Intel Xeon dengan arsitektur x86. Server terbaru Fujitsu ini juga diklaim memiliki tingkat uptime yang sama seperti UNIX/System mainframe dengan efisiensi daya yang lebih rendah.

"Fujitsu Server PRIMEQUEST Mission Critical merupakan server yang diciptakan untuk pelaku enterprise. Dasar dari produk server terbaru ini berawal dari keinginan Fujitsu untuk menciptakan sebuah server yang dapat selalu aktif dan tidak memiliki downtime. Dari sana kita coba gabungkan teknologi mainframe PRIMEQUEST dengan sistem server untuk melahirkan sebuah server high end yang tangguh," ujar Product Manager Fujitsu PRIMEQUEST, Natanael Eric.

Fujitsu Server PRIMEQUEST Mission Critical ditenagai oleh delapan buah prosesor Intel Xeon E7-8800 v3 dengan jumlah core sebanyak 144. Tidak hanya itu, produk server terbaru Fujitsu ini juga telah didukung dengan RAM DDR4 sebesar 12TB sehingga mampu melakukan berbagai kegiatan pemrosesan yang berat sekalipun. Fujitsu Server PRIMEQUEST Mission Critical telah mendukung berbagai sistem operasi berstandar global seperti Linux dan Windows. 

Fujitsu Server PRIMEQUEST Mission Critical memliki beberapa fitur unggulan, salah satunya adalah fitur Dynamic Reconfiguration yang memungkinkan pergantian hardware tanpa harus mematikan server secara keseluruhan, termasuk ketika mengganti prosesor dan RAM. Selain itu, Fujitsu Server PRIMEQUEST Mission Critical memiliki komponen sekelas mainframe serta dapat dipesan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Untuk ketersediaanya, Fujitsu Server PRIMEQUEST Mission Critical akan mulai tersedia di Indonesia mulai tanggal 28 Agustus 2015 mendatang. Fujitsu sendiri menargetkan penjualan sebanyak 15 unit di Indonesia.


(ABE)