Kandidat Ketum Muhammadiyah Anggap SMS Paket Pengurus sebagai Hiburan

Achmad Zulfikar Fazli    •    Rabu, 05 Aug 2015 14:05 WIB
muktamar muhammadiyah
Kandidat Ketum Muhammadiyah Anggap SMS Paket Pengurus sebagai Hiburan
Yunahar Ilyas. Antara Foto/Noveradika

Metrotvnews.com, Jakarta: Kandidat Ketua Umum PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas menerima SMS paket pengurus Muhammadiyah periode 2015-2020. Menurutnya, pesan singkat tersebut takkan mempengaruhi jalannya muktamar.

"Di muktamar (SMS paket) dianggap hiburan saja. Saya terima juga SMS paket, ada juga nama saya. Menurut saya enggak masalah," kata Yunahar di Universitas Muhammadiyah, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (5/8/2015).

Yunahar menduga, SMS paket pengurus untuk mendorong orang-orang tertentu masuk dalam 13 nama anggota tetap Muhammadiyah. Untuk mendukung salah satu nama menjadi ketua umum, menurutnya, tidak mungkin.

"Kalau di Muhammadiyah tidak terlalu terpengaruh untuk ketua umum. Saya tidak terlalu percaya karena terlalu banyak versinya," katanya.

Kandidat Ketua Umum PP Muhammadiyah Hajriyanto Y. Tohari mengakui banyak beredar pesan singkat atau SMS paket calon pengurus PP Muhammadiyah. Masing-masing paket dilengkapi dengan nama ketua umum dan sekertaris jenderal.

Hajriyanto menilai tindakan ini hanya ulah iseng segelintir orang. Mereka mau jagoannya dapat memimpin Muhammadiyah di periode selanjutnya.


(TRK)