Ambeien, Raden Priyono Minta Pemeriksaan Dijadwal Ulang

Lukman Diah Sari    •    Rabu, 05 Aug 2015 14:46 WIB
korupsi migas
Ambeien, Raden Priyono Minta Pemeriksaan Dijadwal Ulang
Raden Priyono-----Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Bekas eks Kepala Badan Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) Raden Priyono batal diperiksa hari ini. Tersangka dugaan korupsi penjualan kondensat milik negara itu minta pemeriksaan dijadwal ulang lantaran sakit ambeien.

"Sakit, tidak bisa duduk," ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Brigjen Viktor Simanjuntak di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (5/8/2015).

"Dia datang, tapi mengeluh tidak bisa duduk. Kalau diperiksa tidak masalah, tapi saya tidak bisa duduk. Ambeien parah katanya, " ungkap Viktor.

Meskipun beralasan sakit, Viktor mengatakan pihaknya tak mau berburuk sangka: Priyono takut ditahan. Bareskrim pun akan menjadwal ulang pemeriksaan Priyono.

"Yang bersangkutan datang, tapi lagi sakit. Jadi akan dijadwal ulang," ujarnya.

Sedianya Priyono diperiksa sebagai tersangka dalam kasus yang menjeratnya. Priyono sebelumnya mangkir dengan alasan mudik. Setelah memenuhi panggilan penyidik, dia malah kembali minta dijadwal ulang pemeriksaannya.

Dalam kasus ini, Raden Priyono dan eks Deputi Finansial BP Migas Djoko Harsono dan pemilik lama PT TPPI Honggo Wendratno sudah ditetapkan sebagai tersangka. Namun, Honggo kini masih berada di Singapura dengan berdalih sakit.


(TII)