Rampas HP, Dua Pemuda Dijerat 12 Tahun Penjara

Aedy azeza ulfi    •    Rabu, 05 Aug 2015 16:22 WIB
penusukan
Rampas HP, Dua Pemuda Dijerat 12 Tahun Penjara
I, 25, dan F, 25 digelandang ke Polres Jakarta Barat. (Foto: MTVN/Aedy)

Metrotvnews.com, Jakarta: I, 25, dan F, 25, harus mendekam di balik jeruji besi setelah ditangkap petugas Reskrim Polres Jakarta Barat karena mencuri sebuah handphone Mito seri A77 seharga Rp 1 juta. Akibat perbuatannya ia terancam 12 tahun penjara.
 
Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Putu Putera Sadana mengatakan, pelaku ditangkap Minggu 2 Juli pukul 23.15 WIB. "Pelaku kena Pasal 365 Undang-Undang KUHP dengan ancaman cukup berat 12 tahun penjara," kata Putu kepada Wartawan, Rabu (5/8/2015).
 
Hukuman berat itu diberikan karena pelaku juga menusuk korban di bagian pinggang. "Tak hanya mencuri handphone, tapi pelaku menusuk bagian pinggang korban," ujar Putu.
 
Motif I dan F berlaku jahat karena faktor ekonomi. Keduanya pengangguran. Mereka biasa nongkrong di bawah jembatan dan terminal. Polisi masih menyelidiki komplotan pelaku. "Itu masih pengembangan," katanya.
 
Sebelumnya, Mugi Sugianto, 20, karyawan perusahaan swasta menjadi korban pencurian dan kekerasan Sabtu 3 Juli pukul 22.00 WIB. Mugi sempat ditusuk di bagian pinggang karena melakukan perlawanan. Mugi kemudian dilarikan ke rumah sakit dan beruntung nyawanya berhasil diselamatkan.
 


(FZN)