Anjing yang Dikubur Hidup-Hidup Picu Kemarahan Netizen

Willy Haryono    •    Rabu, 05 Aug 2015 17:07 WIB
satwa
Anjing yang Dikubur Hidup-Hidup Picu Kemarahan Netizen
Seekor anjing jenis French Mastiff dalam sebuah acara di New York, AS, 5 Februari 2009. (Foto: AFP / STAN HONDA)

Metrotvnews.com, Carrieres-sur-Seine: Sejumlah foto anjing yang dikubur hidup-hidup hingga sebatas lehernya di Prancis memicu kemarahan pengguna media sosial, Rabu (5/8/2015). 

Anjing jenis French Mastiff itu ditemukan dan diselamatkan seorang pejalan kaki pada Sabtu kemarin di Carrieres-sur-Seine, sebuah kota di barat Paris. 

"Hanya kepalanya yang terlihat karena banyaknya tanah yang menutupinya," ucap pria yang menyelamatkan anjing itu di sebuah akun Facebook

Seorang polisi mengatakan kepada AFP bahwa anjing itu dikelilingi bebatuan dan dikubur sedemikian rupa agar tak dapat membebaskan diri. "Anjing yang mengalami shock dan dehidrasi langsung dilarikan ke klinik hewan," ujar seorang aparat. 

Polisi langsung melacak pemilik hewan malang itu dan menangkapnya. Tersangka membantah telah melakukannya, dan justru menyebut anjing miliknya melarikan diri. 

Namun, petugas menganggap alasan itu kurang masuk akal. "Anjing itu berusia lebih dari 10 tahun dan mengalami artritis. Sulit baginya untuk melarikan diri," kata seorang sumber di kepolisian. 

Pemilik anjing itu akan disidang pasal kekejaman terhadap binatang dan terancam hukuman dua tahun penjara dengan denda hingga USD32 ribu. 

Sebuah petisi di dunia maya yang mendesak pelaku "dihukum seberat-beratnya" telah mendapat 135 ribu dukungan. 



(WIL)