Sutradara Film Animasi Inside Out Sambangi Indonesia

Agustinus Shindu Alpito    •    Rabu, 05 Aug 2015 17:10 WIB
film asing
Sutradara Film Animasi Inside Out Sambangi Indonesia
Sutradara Inside Out promosikan film di Indonesia (Foto:Metrotvnews.com/Agustinus Shindu A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sutradara film Inside Out, Pete Docter bersama co-director Ronnie del Carmen, menyambangi Jakarta.

Kunjungan mereka merupakan bagian dari promosi film animasi yang digarap rumah produksi Disney-Pixar.

Dalam jumpa pers yang digelar di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2015), Pete berbagi kisah bekerja di industri sinema yang dekat dengan dunia anak dan penuh imajinasi.

"Kami membuat film sebagai metafora yang simpel. Saya pikir dalam membuat film animasi, saya berkaca dari saya sendiri dan banyak orang," kata Pete.

Saat ditanya soal bagaimana para pekerja film animasi menghasilkan gagasan yang penuh imajinasi, Pete menjawab, "Kami terus latihan, kami berpikir tentang mainan, permen, dan kami sering berpikir bagaimana benda diciptakan."

Inside Out menceritakan tentang emosi yang dimiliki manusia, yaitu marah, senang, sedih, takut, dan jijik. Bentuk emosi itu dikemas dengan gaya personifikasi yang lucu dan menarik.

Film ini telah dirilis di Amerika Serikat pada 19 Juli dan mencatat prestasi luar biasa untuk sebuah film orisinal dengan meraih USD92 juta dalam pemutaran perdana. Pada minggu ketiga penayangan, Inside Out meraup USD283,6 juta.

Inside Out tayang di bioskop Indonesia pada 19 Agustus 2015.


(ROS)