Musala Ini Tetap Kokoh di Tengah Kobaran Api Pasar Gembrong

Aedy azeza ulfi    •    Rabu, 05 Aug 2015 17:12 WIB
kebakaran pasar
Musala Ini Tetap Kokoh di Tengah Kobaran Api Pasar Gembrong
Musala Miftahul Jannah yang berada di tengah pemukiman tetap berdiri kokoh. (Foto: MTVN/Aedy)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kebakaran di Pasar Gembrong, Cipinang, Jakarta Timur, meluluhlantakkan 28 rumah, 6 toko dan 2 WC umum. Musibah itu membuat 300 orang dari 40 keluarga kehilangan tempat tinggal. Uniknya, saat bangunan lain rontok, Musala Miftahul Jannah yang berada di tengah permukiman tetap berdiri kokoh. Tidak rusak sama sekali.
 
Pantauan Metrotvnews.com, seluruh bangunan di lokasi kejadian hangus dilalap api. Namun, musala bercat hijau ini tetap berdiri elok. "Saya heran lihat musala tidak apa-apa," kata Nengsih, 38, salah satu korban kebakaran, di Cipinang Besar Utara, Rabu (5/8/2015).
 
Musala kini jadi tempat pengungsian. Kebakaran yang melanda permukiman dan kios di Pasar Gembrong, terjadi sekira pukul 20.30 dan baru padam pukul 24.00 WIB, setelah 20 mobil pemadam kebakaran dikerahkan memadamkan api. Kebakaran menghanguskan kios, rumah, serta kios yang dijadikan rumah.
 
Lurah Cipinang Besar Utara Sri Sundari menjamin, korban kebakaran tak akan kelaparan. Pihaknya sudah menyiapkan logistik dan kebutuhan pangan lainnya. “Kerugian akibat kebakaran cukup besar. Banyak barang berharga yang terbakar, seperti kulkas, televisi, kompor, dan lain-lain," kata Sri.


(FZN)