Piala Kemerdekaan 2015

BOPI Imbau Tim Transisi agar Kerja Lebih Serius

Kautsar Halim    •    Rabu, 05 Aug 2015 17:19 WIB
liga indonesia
BOPI Imbau Tim Transisi agar Kerja Lebih Serius
Menpora Imam Nahrawi didampingi anggota Tim Transisi saat menyampaikan workshop tentang Piala Kemerdekaan 2015 (Foto: ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Jenderal Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Heru Nugroho, menyindir Tim Transisi agar lebih serius menjalankan tugasnya. Ia mengaku sedikit kecewa karena beberapa persyaratan terkait Piala Kemerdekaan masih belum tuntas hingga hari ini, Rabu 5 Agustus.

Sebelumnya, Piala Kemerdekaan yang digagas Tim Transisi ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu 1 Agustus lalu. Namun, dikarenakan terkendala jumlah peserta terpaksa diundur hingga 15 Agustus mendatang.

Terkini, setelah jumlah peserta itu dikabarkan sudah memenuhi kuota, kelangsungsan turnamen masih tetap jadi pertanyaan karena Tim Transisi belum menemukan promotor yang tepat.

"Sampai saat ini sudah masuk satu nama promotor ke kami. Tapi, kemampuannya masih belum jelas karena mereka belum datang langsung. Padahal, seperti kita tahu sendiri deadline-nya sekitar pekan ini," ujar Heru kepada wartawan di gedung Kemenpora, Jakarta.  

"Cobalah mereka itu (Tim Transisi) agar bisa lebih serius. Sejauh ini, kami juga masih menunggu beberapa kelengkapan data. Jangan setiap menyetor data, ngasihnya sedikit-sedikit," tambahnya.

Ajang Piala Kemerdekaan rencananya akan diikuti 24 klub dari seluruh Indonesia. Tim Transisi sudah menjanjikan ada match fee sebesar Rp50 juta untuk tiap tim dan uang tunai sebesar Rp500 juta untuk hadiah juara pertama.


(ACF)