Inilah Penampakan Kantor Pusat Go-Jek di Kemang

Intan fauzi    •    Rabu, 05 Aug 2015 18:01 WIB
gojek
Inilah Penampakan Kantor Pusat Go-Jek di Kemang
Kantor Go-Jek di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. (Foto: MTVN Intan Fauzi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tahun 2013 belum banyak yang tahu ada transportasi roda dua bernama Go-Jek, ojek yang bisa dipesan melalui smartphone. Kantornya pun baru satu. Segalanya berubah setelah dua tahun, Go-Jek booming. Kantornya pun beranak dua.
 
Dua bulan lalu, Go-Jek membangun kantor baru di wilayah Kemang, Jakarta Selatan. Sebelumnya, Go-Jek sudah memiliki kantor di Jalan Bangka dan Jalan Walter Mongonsidi.
 
"Iya ada tiga, di sini manajemennya. Yang di Bangka itu untuk training, di Walter Mongonsidi untuk operasional," sebut salah satu karyawan Go-Jek yang enggan disebutkan namanya, kepada Metrotvnews.com di Kantor Go-Jek, Jalan Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Rabu (5/8/2015).


Kantor Go-Jek di Kemang. (Foto: Intan Fauzi)

Bangunan dua lantai dengan desain minimalis itu didominasi kaca. Dari luar tampak beberapa orang sedang menunggu ingin melamar menjadi karyawan dan driver Go-Jek.
 
Di lantai satu, terdapat empat ruangan kaca tertutup untuk divisi finance dan satu ruangan diperuntukkan call center. Naik ke lantai dua, ada kantor khusus divisi go-food, go-shopping, dan jasa lainnya yang dilayani Go-Jek.


 Call Center Go-Jek. (Foto: Intan Fauzi)
Semua orang nampak serius kerja, jika tak memandangi laptop, mereka sibuk mondar-mandir. Maklum, perusahaan yang menolak disebut sebagai perusahaan transportasi itu sedang 'booming'.

Tak jauh dari call center, tepatnya di bawah tangga, terdapat sebuah pantry diperuntukkan karyawan yang ingin membuat minuman dan makanan. Di sana sudah tersedia sebuah microwave, kompor listrik, coffee maker, lemari es dan dispenser.


Pantry diperuntukkan karyawan. (Foto: Intan Fauzi)

Yang menarik, tak hanya karyawan, kantor Go-Jek juga dihuni kucing berwarna hitam putih. Kucing berkalung hijau itu akrab sekali dengan seluruh karyawan. Bahkan satpam kantor nampak kerepotan jika si kucing ketahuan keluar kantor.
 
"Dia (kucing) dibawa dari kantor yang lama. Satpam biasanya repot kalau kucingnya sampai keluar," imbuhnya.
 
Seorang karyawan bernama Sisi mengaku nyaman dengan suasana kerja di Go-Jek. Apalagi hampir semuanya seumuran dengannya.
 
"Iya di sini banyak yang muda-muda. Salah satu visi kita kan yang muda yang berkarya. Kita juga kalau kerja nyantai bisa pakai kaos," katanya.


(FZN)