Marcell Tak Mau Bersaing dengan Afgan dan Tulus

Dwi Ayu Rochani    •    Rabu, 05 Aug 2015 18:54 WIB
marcell siahaan
Marcell Tak Mau Bersaing dengan Afgan dan Tulus
Marcell Siahaan (Foto:Antara/Teresia May)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kurang lebih 13 tahun lamanya penyanyi Marcell Siahaan berkarier musik. Selama rentang waktu belasan tahun itu, Marcell tentu pernah mengalami pasang surut.

Apalagi, sekarang bermunculan penyanyi pria muda berbakat yang mewarnai musik Tanah Air. Sebut saja, Afgan, Tulus, Husein, dan lainnya.

Ketika ditemui pada peluncuran album keenam Jadi Milikku, Marcell  mengaku tak gentar dengan kehadiran penyanyi pendatang baru.

"Soal musik, saya enggak pernah takut. Saya enggak pernah merasa bersaing, karena mereka enggak bisa menyanyikan lagu saya dengan lebih bagus," ucap Marcell ditemui di Tugu Tani, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2015).

Marcell menilai, musik merupakan suatu karya yang perlu diapresiasi. Oleh karenanya, dia tak pernah merasa berkompetisi.

"Sifat kompetisi saya sangatlah rendah di musik. Jadi, kalau bermain musik, saya memerlukan apresiasi yang ada di sana. Enggak perlu disandingkan dengan penyanyi lain," tegasnya.

Alih-alih menjadikan sebagai pesaing, Marcell justru menganggap penyanyi pendatang baru sebagai pelecut semangat menghasilkan karya musik terbaik.

Mantan suami Dewi Lestari mengakui, menjadikan penyanyi muda sebagai inspirasi dalam membuat album.

"Tulus dan Afghan influent (memengaruhi) saya. Mereka yang memberikan saya semangat sehingga 13 tahun saya masih mengeluarkan album. Yang bikin saya semangat, ya mereka. Jadi bukan saingan," jelasnya.


(ROS)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

5 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA