Polisi: Evan Christoper Meninggal Bukan Karena MOS

Gana Buana    •    Rabu, 05 Aug 2015 19:24 WIB
masa orientasi sekolah
Polisi: Evan Christoper Meninggal Bukan Karena MOS
Keluarga menujukan foto semasa hidup Evan Christoper Situmorang yang meninggal usai mengikuti masa orientasi siswa di SMP Flora, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Antara/Risky Andrianto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolresta Bekasi Komisaris Besar Daniel Bolly Tifaona menyampaikan, siswa baru SMP Flora, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Evan Christoper Situmorang, 12, meninggal lantaran mengidap penyakit jantung. Tewasnya Evan, kata dia, tak terkait kegiatan masa orientasi siswa (MOS) siswa baru.  

Sehingga, pihaknya pun menghentikan penyelidikan kasus tersebut. "Kematian saudara Evan tidak ada kaitannya dengan MOS. Ia meninggal karena penyakit Jantung," ujarnya di Mapolres Kota Bekasi, Rabu (5/8/2015).

Menurut Daniel, pihaknya sudah meminta keterangan 18 orang saksi. Diantaranya, Kepala Sekolah, pimpinan MOS, mentornya, beberapa siswa yang ikut MOS, orang tua, tetangga, dokter Puskesmas, dokter RS Sayang Bunda, dan dokter di RS Citra Harapan Indah.

Dari hasil penyelidikan, disimpulkan Evan meninggal di rumahnya pada 30 Juli. Hal ini berdasarkan keterangan empat saksi tetangga, dan dokter rumah sakit yang menyatakan Evan meninggal 40 menit sebelum tiba di rumah sakit. Sedangkan perjalanan ke rumah sakit membutuhkan waktu sekitar 25 hingga 30 menit.

Sejumlah saksi mengatakan, telah melakukan berbagai upaya untuk mengetahui kondisi Evan. Antara lain memeriksa denyut nadi, detak jantung, dan menempelkan kaca ke hidung dan mulut. Namun, tak ada menunjukkan tanda-tanda Evan masih hidup.

Karena itu, pihaknya memutuskan untuk menghentikan penyelidikan. Polisi juga tak akan mengotopsi jasad Evan dengan berbagai pertimbangan.

Evan menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis 30 Juli. Sebelumnya, Ivan diduga meninggal karena kelelahan usai menjalani sejumlah rangkaian MOS di SMP Flora Pondok Ungu Permai Bekasi. Siswa baru di SMP Flora itu dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Perwira kemarin, Sabtu (1/8). 



(KRI)

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

3 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sudah memeriksa ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pah…

BERITA LAINNYA