Ahok Ingin Jadikan Pasar Gembrong Modern

M Rodhi Aulia    •    Kamis, 06 Aug 2015 11:33 WIB
kebakaran pasar
Ahok Ingin Jadikan Pasar Gembrong Modern
Korban kebakaran di Pasar Gembrong mengais puing. (Foto: MTVN/Aedy Azeza Ulfi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun kembali Pasar Gembrong, Cipinang, Jakarta Timur, yang terbakar. Pemprov DKI akan mendesain ulang pasar tersebut agar lebih modern dan dapat menampung pedagang yang selama ini di pinggiran jalan.
 
"Pasar Gembrong akan kita bangun lebih besar. Karena itu juga ada salah desain," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (6/8/2015).
 
Ahok, panggilan Basuki, berambisi membangun pasar menjadi lebih modern, sehingga tidak ada lagi pedagang yang jualan di pinggir jalan. Pasar itu nantinya akan dibangun tingkat dan dilengkapi tempat parkir agar kemacetan yang kerap terjadi di wilayah itu bisa teratasi.
 
"Banyak pedagang karpet di pinggir jalan. Pedagang mainan juga banyak di trotoar. Pasar Gembrong harus didesain ulang agar lebih layak," terang dia.
 
Kebakaran yang melanda permukiman dan kios di Pasar Gembrong, Cipinang, Jakarta Timur, terjadi pda Selasa 4 Agustus sekira pukul 20.30 dan baru padam pukul 24.00 WIB setelah 20 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.
 
Api melumat 28 rumah, 6 kios, dan 2 WC umum dengang total kerugian Rp 1 miliar. Musibah itu membuat 300 orang dari 40 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.


(FZN)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

3 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA