Sidang Suap Akil Mochtar

Pembacaan Dakwaan Rusli Sibua Ditunda Pekan Depan

Surya Perkasa    •    Kamis, 06 Aug 2015 11:56 WIB
suap mk
Pembacaan Dakwaan Rusli Sibua Ditunda Pekan Depan
Rusli Sibua. Foto: MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembacaan dakwaan Bupati Morotai Rusli Sibua ditunda Senin pekan depan. Rusli meminta persidangan ditunda karena hari ini ia tanpa didampingi penasihat hukum.

"Mohon pertimbangannya Yang Mulia. Saya keberatan (untuk dakwaan dibacakan). Karena saya tidak mengerti," kata Rusli di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2015).

Ketua Majelis Hakim Supriyono meminta pendapat jaksa penuntut mengenai keberatan Rusli. Jaksa juga mengaku keberatan jika ditunda karena seluruh proses persidangan perlu dilanjutkan. "Intinya jaksa juga merasa keberatan bila ditunda," kata Hakim Supriyono.

"Majelis mengabulkan permintaan saudara. Akan tetapi, pada persidangan berikutnya akan tetap berlanjut karena sudah mengganggu proses persidangan," tegas Supriyono. (Klik: Merasa Dikriminalisasi Oleh KPK, Bupati Morotai Ajukan Judicial Review)

Rusli diminta untuk mengingatkan penasihat hukumnya. Dia menegaskan bahwa jalannya peradilan tidak boleh terganggu karena proses praperadilan yang sedang Rusli ajukan.

"Sidang pembacaan dakwaan ditunda hingga Senin depan, 10 Agustus 2015. Kalau bisa dilaksanakan pagi," kata Supriyono.

"Tolong diberitahukan kepada penasihat hukum saudara." (Klik: Bupati Morotai Tuntut KPK Rp1 Triliun)


(TRK)