PAN Pastikan Ajukan Calon Kada di Tiga Daerah

Al Abrar    •    Kamis, 06 Aug 2015 13:31 WIB
pilkada serentak
PAN Pastikan Ajukan Calon Kada di Tiga Daerah
Ketua MPR Zulkifli Hasan--MTVN/farah

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memastikan, partai matahari terbit bakal mengajukan calon kepala daerah bila rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk menambah waktu pendaftaran di tujuh daerah yang hanya mempunyai satu pasangan calon diterima oleh KPU.

"Tentu kita ajukan lagi. Jangan sampai gak ada yang mau. Nanti dibicarakan tim bentuknya," kata Zulkifli di Kompeks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/8/2015).

Dengan adanya rekomendasi penambahan waktu, kata Zulkifli, partainya akan mengusung calon untuk Surabaya, Blitar, dan Pacitan. "Mudah-mudahanlah, kami concern pilkada berjalan baik dan tidak ditunda," tambahnya.

Sebelumnya, Bawaslu merekomendasikan KPU memperpanjang waktu pendaftaran pasangan calon kepala daerah. Kesepakatan perpanjangan waktu berdasarkan agar warga negara tidak kehilangan hak politik untuk dipilih maupun memilih dalam pilkada serentak nanti.

Adapun tujuh daerah tersebut adalah Tasikmalaya (Jabar), Surabaya, Blitar, Pacitan (Jatim), Kota Mataram (NTB), Kota Samarinda (Kaltim) dan Kabupaten Timor Tengah Utara (NTT).


(TII)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

9 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA