Penyelenggara Optimistis Ajang Turnamen World of Gaming Bakal Ramai

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 06 Aug 2015 16:44 WIB
games
Penyelenggara Optimistis Ajang Turnamen World of Gaming Bakal Ramai
Peresmian ajang turnamen World of Gaming (MTVN/DANU)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ajang turnamen game World of Gaming secara resmi dibuka hari ini, Kamis (6/8/2015). Acara yang dilangsungkan di Indonesia Convention & Exhibition, BSD City Tangerang tersebut diresmikan langsung oleh Ketua Asosiasi Olahraga Elektronik Indonesia (IeSPA), Eddy Lim, beserta perwakilan dari Kominfo dan Kementrian Perindustrian.

Dalam acara tersebut, pihak penyelenggara, Kairos dan Prime Game menyatakan optimismenya terhadap acara ini. Mereka pun berharap acara ini dapat menjadi acara tahunan yang rutin diselenggarakan.

"Kami sangat optimis(sic) dengan animo masyarakat, terutama para gamer pada acara ini. Itu dapat dilihat dari jumlah peserta yang sangat banyak. Untuk Dota 2 saja ada 96 tim yang mendaftar, sementara di turnamen ini mereka akan merebutkan hadiah dengan total lebih dari 30 juta," kata Nathanael Welly dari Kairos.

Meskipun letaknya jauh dari pusat kota Jakarta, Indonesia Convention & Exhibition memiliki berbagai fasilitas akses, mulai dari melalui dua jalan tol, stasiun kereta, hingga layanan shuttle bus dari berbagai titik di Jakarta dan sekitarnya. Selain itu, pihak penyelenggara tidak memberlakukan tiket masuk alias gratis.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia Convention & Exhibition juga akan menjadi tempat berlangsungnya pameran otomotif internasional GIIAS 2015 yang akan diselenggarakan akhir bulan Agustus mendatang.

Sementara itu, pihak Prime Games mengharapkan acara ini menjadi tolok ukur acara gaming lainnya yang akan diselenggarakan di Indonesia. Acara gaming berskala besar memang tergolong jarang diadakan di Indonesia.

"Game di Indonesia masih dipandang sebelah mata oleh banyak pihak. Dari acara ini kami berharap kegiatan gaming di Indonesia mendapatkan sambutan yang lebih positif lagi di masyarakat dan para investor," ujar Andrew Tobias dari Prime Games.


(ABE)