Ada "Go-Jek Got Talent" di Kemang

Intan fauzi    •    Kamis, 06 Aug 2015 15:11 WIB
gojek
Ada
ratusan orang antri melamar pekerjaan di kantor Go-Jek. (Foto: Intan Fauzi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perusahaan IT penyedia jasa ojek alias Go-Jek membuka lamaran untuk berbagai posisi. Fenomena Go-Jek yang sedang booming membuat perusahaan itu menerima hingga 500 lamaran per hari.
 
Karyawan Go-jek mengibaratkan seleksi calon karyawan Gojek itu seperti ajang pencarian bakat yang ditayangkan stasiun televisi.
 
"Tiap hari lamaran numpuk. Sudah kaya Go-Jek Got Talent saja ini," kata seorang karyawan Go-Jek kepada temannya sesama karyawan di Kantor Go-Jek, Jalan Kemang Selatan Raya, Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2015).
 
Namun berbeda dengan hari-hari sebelumnya, hari ini manajemen Go-Jek memanggil pelamar yang lamarannya lolos untuk interview. Ratusan pelamar mengantre di depan kantor Go-Jek. Posisi yang dilamar ada sebagai call center, data entry, dan install aplikasi Android.
 
Dua orang pelamar, Aldi, 20, dan Hafiz, 20, mengaku sudah datang sejak pukul 09.00 WIB. Namun mereka baru dipanggil interview pukul 13.00 WIB.
 
"Kita di sini dari sepi sampai numpuk. Mungkin ada ratusan yang datang. Saya baru selesai interview. Untung kita datang dari pagi. Gila ngantrenya," kata Aldi.
 
Aldi dan Hafiz merupakan mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta. Mereka melamar menjadi karyawan freelance di bagian install aplikasi. "Nambah penghasilan sama isi waktu luang. Waktunya fleksibel juga," ujar Aldi.
 
Pantauan Metrotvnews.com, sedari pagi Kantor Go-Jek sudah dipenuhi pelamar. Sambil mengernyit-ngernyitkan dahi menahan terik matahari mereka menunggu untuk dipanggil.


(FZN)

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

2 hours Ago

Langkah tersebut tercantum dalam ketentuan Pasal 65 KUHAP terkait dengan pemanggilan saksi meri…

BERITA LAINNYA