Bekasi Minim Mobil Penyiram Tanaman

Gana Buana    •    Kamis, 06 Aug 2015 16:13 WIB
bekasi dibully
Bekasi Minim Mobil Penyiram Tanaman
Ptugas memperbaiki taman. (Foto: Antara/Fanny)

Metrotvnews.com, Jakarta: Musim kemarau membuat sekitar 10 ribu tanaman hias di jalan protokol Kota Bekasi kering dan layu. Tanaman niscaya mati kalau tak disiram. Nah, celakanya, Bekasi tak punya banyak mobil penyiram tanaman kota.
 
Kepala Dinas Pemakaman Pertamanan dan Penerangan Jalan Umum Kota Bekasi Karto mengakui, Bekasi kekurangan mobil penyiram tanaman. "Dari 10 ruas jalan protokol, kami hanya memiliki lima mobil penyiram tanaman, jelas masih kurang. Idealnya 15 armada," kata Karto, Kamis (6/8/2015).
 
Karto mengakui, keterbatasan mobil dan tenaga penyiram mengganggu jadwal penyiraman tanaman. Seharusnya, jadwal penyiramanan tanaman dua kali sehari di tempat yang sama. Namun, pihaknya hanya melakukan satu kali lantaran mobil dan petugas melakukan penyiraman di tempat yang berbeda pada sore hari.
 
Satu regu penyiram terdiri dua hingga tiga petugas. "Jadi yang harusnya sore siram lagi di tempat itu tidak bisa, sebab di tempat lain belum disiram," jelasnya.
 
Ia mengungkapkan, lokasi wajib penyiraman tanaman hias milik Kota Bekasi adalah di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Jalan M. Hasibuan, Jalan K.H. Noer Ali,  Jalan Cut Meutia, Jalan Chairil Anwar, Jalan Sudirman, Jalan Cut Meutia, Jalan Joyomartono, serta Jalan Ir. H. Juanda.
 
Saat ini, pihaknya belum bisa memastikan kapan akan menambah jumlah personel dan mobil penyiram tanaman. Sebab, diakui Karto, mobil dan tenaga penyiram tanaman adalah hal penting untuk menjaga keindahan serta keasrian Kota Bekasi.
 
"Kalau tanamannya pada mati juga Bekasi tambah gersang, udah panas, tidak ada tanaman, bisa-bisa Bekasi jadi bahan bullyan lagi," ujarnya.


(FZN)

Nasib Praperadilan Novanto

Nasib Praperadilan Novanto

58 minutes Ago

Secara materil gugatan praperadilan Novanto gugur sebagaimana disebutkan dalam Pasal 82 Ayat 1 …

BERITA LAINNYA