Ciptakan Aman Berkendara, Rifat Drive Labs Gandeng Go-Jek

Intan fauzi    •    Kamis, 06 Aug 2015 16:15 WIB
gojek
Ciptakan Aman Berkendara, Rifat Drive Labs Gandeng Go-Jek
ilustrasi Gojek. (Foto:MI/Panca)

Metrotvnews.com, Jakarta: Rifat Drive Labs menggandeng Go-Jek untuk memberikan ilmu dan pelatihan tentang tata cara aman berkendara. Go-Jek diharapkan menjadi contoh berkendara yang baik bagi masyarakat.
 
Founder Rifat Drive Labs sekaligus Duta Safety Driving Indonesia, Rifat Sungkar, mengatakan, pihaknya melakukan training kepada 100-120 driver Go-Jek per hari. Sejauh ini, training yang dilakukan di Lapangan Terbang Pondok Cabe, sudah berjalan selama 28 hari kerja.
 
Ia mengungapkan, setiap orang tahu bagaimana cara berkendara yang aman. Namun, ada ilmu tersendiri untuk berkendara dengan aman.
 
"Kami memberikan pengetahuan lebih baik, skill lebih tinggi daripada mereka yang sudah punya," kata Rifat kepada Metrotvnews.com di Kantor Go-Jek, Jalan Kemang Selatan Raya, Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2015).
 
Hingga kini sudah 2.700 driver mengikuti pelatihan. Masih ada 10.000 driver lain yang akan mengikuti pelatihan Safety Driving. Driver Go-Jek akan diberikan sertifikat setelah penilaian. "Kami ada badan sertifikasi profesi nasional (BSPN). Trainer-trainer kita juga sudah memiliki sertifikat BSPN dan ada sertifikat dari Australia," kata Rifat.
 
Rifat berharap Go-Jek dapat menjadi contoh dalam berkendara bagi masyarakat. "Kami berharap semua melihat Go-Jek sebagai pengendara yang aman, nyaman, trust dan terakhir mereka melihat Go-Jek duta keselamatan berkendara," katanya.


(FZN)