Polwan Dibegal di Bangkalan setelah Hadiri Pertemuan di Polda Jatim

Agus Josiandi    •    Kamis, 06 Aug 2015 16:51 WIB
pembegalan
Polwan Dibegal di Bangkalan setelah Hadiri Pertemuan di Polda Jatim
Ilustrasi pembegalan, sumber foto: Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Bangkalan: Aksi begal motor kembali marak di wilayah Kabupaten Bangkalan. Kali ini, tindakan kriminal yang tergolong pencurian dengan kekerasan tersebut menimpa seorang polisi wanita (polwan) yang sehari-hari bertugas di Polsek Tanah Merah Resor Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 23.00 WIB, Rabu 5 Agustus, Bripda Novita Dwi melintasi akses Suramadu usai mengikuti pertemuan di Polda Jatim.  Di daerah Masaran, Tragah, Novita didekati dua orang yang berboncengan sepeda motor. Kedua orang itu menendang kendaraan yang digunakan perempuan berusia 22 tahun tersebut hingga Novita tersungkur.

"Saya enggak sadar kalau ada yang membuntuti, sampai akhirnya saya terjatuh dari motor," ujar Bripda Novita, saat ditemui di rumahnya, Kamis (6/7/2015) siang.

Novita yang tak mengenakan seragam dinasnya itu mengalami luka di sekujur tubuh. Beruntung pelaku gagal membawa motornya merek Honda Mio. Sebab warga yang melihat kejadian itu langsung menolong Novita dan menggagalkan aksi pelaku. Sementara pelaku kabur.

Pihak kepolisian terus melakukan peningkatan pengamanan di akses suramadu, untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang kembali.

"Akan kami tingkatkan patroli disana, khususnya saat jam rawan yakni malam hari," terang Kapolres Bangkalan, AKBP Windianto Pratomo, saat ditemui di ruang kerjanya.
 


(RRN)