Dwi Diciduk ketika Genap Sebulan Jadi Kurir Narkoba

Damar Iradat    •    Kamis, 06 Aug 2015 18:03 WIB
narkoba
Dwi Diciduk ketika Genap Sebulan Jadi Kurir Narkoba
Ilustrasi penangkapan kurir narkoba,--Foto: Metrotvnews.com/Dok

Metrotvnews.com, Jakarta: Nahas cepat mengampiri Dwi Anton, 45. Dia harus berurusan dengan polisi ketika genap satu bulan menjajal profesi sebagai kurir narkoba.

Dwi diciduk tim Polsek Metro Cilincing, Jakarta Utara, bersama enam tersangka lainnya. "Saya baru sebulan (jadi kurir). Awalnya diajak teman," kata Dwi, Kamis (6/8/2015).

Dwi adalah karyawan perusahaan swasta sebelum menjadi kurir narkoba. Tapi, dia tak kuat godaan ketika temannya datang dan manawarkan pekerjaan baru dengan penghasilan menggiurkan: jadi pengantar paket narkoba.

"Istri juga enggak tahu saya jadi kurir. Selama ini saya juga mengedarkan (narkotika) di kawasan Pangeran Jayakarta," Dwi menuturkan.

Seperti diketahui, polisi berhasil menangkap tujuh tersangka narkoba. Dari ketujuh tersangka, tiga di antaranya merupakan kurir, termasuk Dwi.

Dari ketujuh tersangka, polisi berhasil mengamankan narkoba jenis sabu seberat 19 gram senilai sekitar Rp30 juta. Ketujuh tersangka terjerat pasal 112 ayat 1 dan pasal 114 ayat 1 dan ayat 2 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.


(MBM)