10 Transfer Termahal Liga Primer Inggris Musim Panas Ini (2)

Alfa Mandalika    •    Kamis, 06 Aug 2015 18:16 WIB
bursa transfer pemain
10 Transfer Termahal Liga Primer Inggris Musim Panas Ini (2)
Bastian Schweinsteiger. (Foto: AP/Ted S. Warren)

Metrotvnews.com, Jakarta: Keseruan Liga Primer Inggris 2015--2016 dimulai sejak akhir pekan ini. Sejak Sabtu 8 Agustus, pencinta Liga Primer di Indonesia bisa menyaksikan tim kesayangan unjuk gigi untuk menjadi yang terbaik di tanah Inggris. Selain soal persaingan, kiprah  pemain-pemain baru di tiap klub makin menambah keseruan Liga Primer Inggris musim ini.

Beberapa klub sudah memboyong pemain bintang pada bursa transfer musim panas 2015. Beberapa di antaranya dibeli dengan harga yang tidak murah.
Metrotvnews.com sudah merangkum 10 pemain termahal yang dibeli klub di Liga Primer sampai 8 Agustus. Berikut daftarnya:

(Baca juga: 10 Transfer Termahal Liga Primer Inggris Musim Panas Ini (1))

6. Georgino Wijnaldum
Newcastle United berhasil mendapatkan pemain anyar Georgino Wijnaldum. Tidak tanggung-tanggung, Newcastle memboyong gelandang 24 tahun itu dengan mahar sebesar Rp306 miliar.

7. Bastian Schweinsteiger
Kendati sudah tidak berada di usia emas, Bastian Schweinsteiger tetap diminati oleh Manchester United. Harganya pun tinggi yakni mencapai 14,4 juta poundsterling atau setara dengan Rp304 miliar.

8. Aleksandar Mitrovic
Newcastle United nampaknya tidak ingin main-main untuk mengarungi musim depan. Itu terlihat dari aktivitas transfer The Magpies yang royal membeli pemain. Salah satunya Aleksandar Mitrovic. Ia diboyong Newcastle dari Anderlecht dengan mahar 13 juta poundsterling atau setara Rp274 miliar.

9. Matteo Darmian
MU tak memiliki bek kanan tangguh selepas Gary Neville pensiun. Musim lalu, Rafael tak bermain terlalu impresif. Untuk menambal pos itu,  MU mendatangkan bek Matteo Darmian dari Torino. Pesepak bola berusia 25 tahun itu dibeli dengan harga 12,7 juta pounds (Rp267 miliar).

10. Nathaniel Clyne
Liverpool mendapatkan jasa bek Nathaniel Clyne pada bursa pemain musim panas ini. Ia direkrut dari Southampton dengan mahar 12,5 juta pounds (Rp263 miliar). (Standard Digital)

 


(HIL)