Prabowo Minta Satpol PP Rajin Tertibkan PKL

M Rodhi Aulia    •    Kamis, 06 Aug 2015 18:35 WIB
trotoar
Prabowo Minta Satpol PP Rajin Tertibkan PKL
Trotoar rusak di Jalan Kemang Selatan Raya. (Foto: MTVN/Intan Fauzi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diminta rajin menertibkan pedagang kaki lima (PKL) bandel yang acap mejajakan dagangan di trotoar. Ulah mereka membuat pejalan kaki terpaksa mengalah dan lewat bahu jalan, berebut ruang dengan kendaraan.
 
"Seharusnya pemda rajin menertibkan PKL yang menghalangi pejalan kaki. Paling tidak Satpol PP setiap hari memberitahu mereka, ini adalah trotoar," kata anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Prabowo Soenirman kepada Metrotvnews.com di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Kamis (6/8/2015).
 
Politikus Gerindra ini mengungkapkan ide bagus yang dimiliki bekas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Saat itu, Jokowi ingin pagar di gedung-gedung pencakar langit di sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, dibongkar.
 
"Selama ini konsep trotoar di Jakarta tidak bagus. Trotoar ini harusnya bagus. Paling tidak pakai keramik. Sehingga trotoar menarik pejalan kaki. Seperti di luar negeri,” ujarnya.
 
Trotoar di Jalan Kemang Selatan Raya, Jakarta Selatan, rusak parah. Akibatnya pejalan kaki harus bertaruh nyawa jika melintas di jalan ini. Pasalnya, mereka harus berjibaku dengan mobil dan pengendara sepeda motor yang kerap ugal-ugalan.


(FZN)