Persiapan GIIAS 2015

Dua Pekan Jelang GIIAS 2015, GAIKINDO Nyatakan Siap Kick-Off

Ahmad Garuda    •    Kamis, 06 Aug 2015 17:18 WIB
giias 2015
Dua Pekan Jelang GIIAS 2015, GAIKINDO Nyatakan Siap <i>Kick-Off</i>
Sudirman MR memberikan sambutan di acara konferensi pers GIIAS yang ketiga di Jakarta. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) yang jadi pemilik event GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, hari ini Kamis 6 Agustus, menyatakan kesiapan mereka. Hal ini berkaitan dengan pelaksanaan GIIAS 2015 yang rencananya bakal berlangsung dua pekan kedepan, tepatnya 20-30 Agustus.

"Fokus utama GAIKINDO adalah untuk terus berkomitmen dalam pengembangan industri otomotif nasional. Ini jugalah yang menjadi alasan besar kami untuk terus mengembangkan pameran otomotif berskala Internasional. Bahkan untuk memiliki status pameran yang besar, dari sisi lokasi sudah mengalahkan luasan lokasi pameran yang biasa digunakan di Bangkok Motor Show," beber Sudirman MR, selaku Ketua Umum GAIKINDO.

Hari ini pun menjadi konferensi pers terakhir pra penyelenggaraan event GIIAS 2015. Namun menjadi momentum awal bagi peserta terutama APM (agen pemegang merek) untuk mempresentasikan program, line up hingga penawaran yang mereka berikan di GIIAS 2015 nantinya.

Meski tidak semua APM ikut serta mempresentasikan, namun terhitung mayoritas anggota GAIKINDO hadir di acara jumpa pers kali ini. Mereka yang hadir diantaranya adalah Audi, FAW Truck, Daihatsu, Hino, Toyota, Honda, Isuzu, Lexus, Mazda, Suzuki, Volkswagen, Mercedes-Benz, Mitsubishi, Renault dan Tata Motors.

Namun dari total APM peserta terdapat 34 brand. 23 diantaranya adalah brand mobil penumpang, kemudian 2 brand supercars non anggota dari importir umum dan 9 brand mobil komersial. Kemudian khusus untuk brand kendaraan roda dua, akan diramaikan dengan 6 merek. Mereka adalah Honda, Yamaha, Kawasaki, BMW Motorrad, Triumph dan Royal Enfield.

"Selain brand APM industri otomotif, kami juga memberikan space bagi industri komponen. Totalnya ada sekitar 300-an komponen yang ikut serta dalam event ini. Tak hanya dari industri komponen lokal, namun juga industri komponen dari luar negeri," imbuh Sudirman.

Selain menyuguhkan ragam brand otomotif, event ini juga menyajikan ragam pendukung acara, seperti zona Test Drive/Ride, Champion of Champions Race, GIIAS Meet-Up untuk komunitas otomotif di Indonesia, 4x4 Challenge, Supercar Taxi Ride, Modcomfest, dan masih banyak.

Event ini sendiri bakal digelar di Indonesia Convention Centre (ICE) di kawasan BSD, Tangerang Selatan. Penyelenggara GIIAS 2015 sendiri akan memberikan ragam kemudahan untuk mengakses lokasi tersebut. Termasuk dengan menyediakan moda transportasi massal yang nyaman dan cepat untuk mengakses lokasi event. Cukup bayar Rp40 ribu (Senin-Kamis), Rp60 ribu (Jumat-Minggu). Sementara khusus untuk Press Day dan VIP, tiket akan dijual seharga Rp100 ribu.
 


Untuk informasi lebih lanjut tentang event GIIAS 2015, silakan kunjungi www.indonesiaautoshow.com. Follow juga akun Twitter resmi @GIIAS_ID dan Facebook GIIAS 2015.
 
Silahkan kirim ke otomtvn@gmail.com, untuk berbagi informasi seputar dunia otomotif (Mobil, Motor, Tips, Modifikasi hingga Foto dan Video unik). 


(UDA)