Ahok: KPU DKI Sudah Lama Sepakat Dipindah

M Rodhi Aulia    •    Kamis, 06 Aug 2015 19:44 WIB
ahok-dprd
Ahok: KPU DKI Sudah Lama Sepakat Dipindah
Gedung KPUD DKI. (Foto: MI/Rommy)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengklaim pemindahan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI dari Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, ke Gedung Mitra Praja Sunter, Jakarta Utara, sesuai kesepakatan. Rencana renovasi gedung sudah lama dilakukan karena gedung dinilai tak layak.
 
Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama mengatakan, pihaknya  telah beberapa kali bertemu dengan komisioner KPU untuk membahas masalah ini. Pasalnya, gedung KPU DKI yang berada di Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, sudah tidak layak.
 
"Kan kita sudah sepakat, sudah ketemu beberapa kali di sini (Balai Kota). Itu sudah ada kesepakatan bersama. Gedung itu termasuk direnovasi. Dia (KPUD) sudah bilang, habis Lebaran mau pindah ke Sunter," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (6/8/2015).
 
Menurutnya, dengan kesepakatan itu seharusnya sudah tidak ada masalah lagi. Namun, Ahok mengaku bingung saat mendengar KPU DKI mengeluh ke Komisi A (Bidang Pemerintahan) DPRD DKI Jakarta terkait lokasi kantor sementara tersebut. "Makanya, kok sekarang baru diomongin, dipermasalahkan. Dia (KPUD) yang setuju kok," ujarnya.
 
Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta Syarif mengaku mendapat aduan dari komisioner KPU DKI perihal surat pengosongan gedung lama KPU DKI melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI.
 
Kantor sementara yang terletak di Mitra Praja Sunter dinilai kurang tepat. Pasalnya, lokasi tersebut rawan banjir dan dikhawatirkan berdampak buruk dalam persiapan Pilkada DKI yang tahapannya dimulai tahun depan.


(FZN)

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

2 hours Ago

Deisti diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dirut PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudiharj…

BERITA LAINNYA