Absen di Indianapolis, Forward Racing Kembali di Seri Brno

Rendy Renuki H    •    Kamis, 06 Aug 2015 19:51 WIB
motogp 2015
Absen di Indianapolis, Forward Racing Kembali di Seri Brno
Loriz Baz, pembalap tim Forward Racing (Foto: AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Forward Racing telah mengonfirmasi akan segera tampil kembali di ajang MotoGP 2015.  Forward akan turun di seri Brno, Republik Ceko pada 16 Agustus mendatang.

Forward Racing terpaksa absen di seri Indianopolis pekan ini akibat Giovanni Cuzari selaku pemilik tim tersandung kasus hukum beberapa waktu lalu. Cuzari harus berurusan dengan pihak berwajib setelah dituduh melakukan penggelapan pajak.

Akibat kasus itu, pembalap andalan mereka, Stefan Bradl memilih hengkang dari tim. Bradl kini memilih bergabung dengan di Aprilia dan posisinya digantikan oleh Claudio Corti. Corti pun sempat menggantikan Bradl di Sachsenring saat pembalap Jerman itu cedera.

"Kami sangat senang mengumumkan bahwa Forward Racing akan kembali ke jalur lintasan di Grand Prix Brno 16 Agustus di Republik Ceko," bunyi pernyataan tim Forward Racing.

"Setelah penangkapan dan tuduhan terhadap Giovanni Cuzari, kami sepakat dengan IRTA (Asosiasi Tim Balap Internasional) untuk tidak menurunkan pembalap kami di Grand Prix Indianapolis pada 9 Agustus. Untuk mengumpulkan semua sumber daya dan mengatur perjalanan selanjutnya. Keputusan yang menyakitkan ini dibuat untuk mencoba memastikan partisipasi kami di kejuaraan dunia ini sampai akhir musim."

"Dalam MotoGP, Loris Baz akan menunggangi Yamaha bersama rekan barunya Claudio Corti, yang menggantikan Stefan Bradl. Corti kembali ke kelas premier balap motor setelah lomba di Sachsenring Juli lalu," tutup pernyataan tersebut. (Crash)


(HIL)