DPC Demokrat Surabaya Bantah Pertemuan dengan PDI Perjuangan

Amaluddin    •    Kamis, 06 Aug 2015 20:00 WIB
pilkada serentak
DPC Demokrat Surabaya Bantah Pertemuan dengan PDI Perjuangan
Bendera Partai Demokrat di Nusa Dua Bali, MI/ Arnoldus Dhae

Metrotvnews.com, Surabaya: Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Suhartoyo, membantah menjalin komunikasi dengan PDI Perjuangan terkait Pilkada Surabaya, Jawa Timur. Bantahan itu berbeda dengan pengakuan Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Whisnu Sakti Buana yang mengakui pertemuan tersebut.

"Jangankan bertemu, menjalin komunikasi dengan PDI Perjuangan saja tidak pernah. Kok malah beredar kabar ada barter politik. Enggak ada itu. Enggak benar itu," kata Suhartoyo di Surabaya, Kamis (6/88/2015).

Hartoyo juga membantah kemunculan Dhimam Abror-Haris Purwoko (Rois) di Pilkada Surabaya karena intervensi dari DPP Partai Demokrat. Menurut Hartoyo, pasangan Rois juga tidak dipaksakan.

"Salah besar jika orang menilai munculnya Rois karena instruksi dari pusat. Pasangan Rois ini murni calon yang diajukan Demokrat di Surabaya ke pusat karena dinilai mampu membawa kota Surabaya yang lebih baik, dan itu tidak dipaksakan," tepisnya.

Beredar kabar gagasan untuk menyiapkan lawan buat calon tunggal sudah diatur. Kabar itu muncul setelah Ketua DPW Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo bertemu Ketua PDIP Surabaya Wisnu Sakti Buana. Ditengarai, pertemuan keduanya terkait calon yang dimunculkan di Surabaya.

"Tapi pertemuan beliau (Soekarwo-Whisnu) hanya sebatas silaturahmi. Bukan karena urusan pilkada," bantah Hartoyo.


(RRN)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

2 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA