Kereta Contoh Monorel Tiba di Jakarta Akhir Mei

- 20 Mei 2013 17:40 wib
ANTARA/Widodo S. Jusuf/ip
ANTARA/Widodo S. Jusuf/ip

Metrotvnews.com, Jakarta: Full scale train (kereta contoh) milik PT Jakarta Monorail untuk monorel tidak lama lagi akan tiba di Jakarta. Warga Jakarta bisa melihat langsung kereta tersebut pada HUT ke-486 Jakarta, 22 Juni mendatang.

"Kereta contoh monorel akan datang ke Jakarta akhir Mei 2013 ini," kata Juru Bicara PT Jakarta Monorel, Bovanantoo, kepada wartawan di Jakarta, Senin (20/5).

PT Jakarta Monorail, lanjutnya, terus berupaya merampungkan persyaratan dokumen yang diajukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo agar pembangunan transportasi massal berbasis rel itu bisa segera dimulai. Senada dengan hal itu, Ortus Holdings selaku investor PT Jakarta Monorail juga telah menyelesaikan satu per satu kewajiban legal dan finansial.

"Secara finansial, kami sudah mempersiapkan kewajiban-kewajiban kami," tegas Direktur Ortus Holdings, Banyu Biru Djarot.

Seperti diberitakan sebelumnya Ortus Holdings telah merampungkan pembelian saham PT Adhi Karya Tbk yang ada di PT JM dengan membayar lunas. Terkait pembayaran tiang-tiang pancang monorel, PT Adhi Karya dan PT Jakarta Monorel telah menyepakati mekanisme dan tata cara pembayarannya.

Namun, hal itu masih menunggu status free and clear seperti yang disepakati kedua belah pihak sebelumnya. "Pembayaran seharga Rp190 miliar akan dibayarkan Ortus Holdings setelah semua persyaratan terpenuhi," jelasnya

Pembangunan monorel di Jakarta sempat mangkrak selama lebih kurang enam tahun karena PT Adhi Karya tidak lagi melanjutkan kerja sama dengan PT Jakarta Monorail sebagai konsorsium. (RO)

()

MESKI sudah tercapai kata islah atau damai, namun kubu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma…