JKTMOVEIN Persembahkan Drama Musikal Gemuruh

Nia Deviyana    •    Kamis, 06 Aug 2015 22:44 WIB
musik indonesia
JKTMOVEIN Persembahkan Drama Musikal Gemuruh
Peserta JKTMOVEIN (Foto:Metrotvnews.com/Nia Deviyana)

Metrotvnews.com, Jakarta: Usai pementasan Musikal Sekolahan, Jakarta Movement of Inspiration (JKTMOVEIN) kembali menyedot perhatian dengan persembahan drama musikal berjudul Gemuruh.

Dijelaskan Nurul Nusantono, selaku sutradara, founder dan produser Gemuruh, cerita ini akan mengusung semangat semboyan Bhineka Tunggal Ika yang tertanam di Indonesia.

Kisah diawali dengan empat suku yang berlatar pada zaman dahulu, yaitu Sikara, Aruna, Tranggana, dan Balin. Keempatnya sering bertengkar karena perbedaan kepercayaan dan gaya hidup.

Di tengah konflik, musibah datang menimpa. Gunung Mandira yang menjadi sumber kehidupan mereka meletus dan menghancurkan ekosistem yang ada. Di tengah musibah tersebut, masihkah mereka mementingkan ego masing-masing?

"Drama musikal ini ingin mengajak penonton membuka pikiran, bahwa Tuhan menciptakan perbedaan dengan satu tujuan," kata Nurul dalam konferensi pers yang berlangsung di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Jakarta, Kamis (6/8/2015).

Adapun para pemain Gemuruh berasal dari kalangan pelajar SMA dan mahasiswa dari berbagai sekolah dan kampus di Jakarta.

"Ada 1.268 pendaftar yang harus berkompetisi karena kami hanya membutuhkan 34 pemain. Antusiasme yang mendaftar tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun kemarin," tambah Nurul.

Gemuruh akan pentas pada 15 dan 16 Agustus 2015, di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Untuk mendapatkan tiket, Anda bisa mengunjungi situs tinyurl.com/gemuruh-Jakarta.


(ROS)

Novanto Mengaku Ikhlas Diganti

Novanto Mengaku Ikhlas Diganti

28 minutes Ago

Idrus menuturkan, dalam perbincangan dengannya beberapa hari lalu, Novanto mengaku ikhlas dan t…

BERITA LAINNYA