Espargaro Khawatirkan Trek Lurus Indianapolis

Rendy Renuki H    •    Kamis, 06 Aug 2015 22:48 WIB
motogp 2015
Espargaro Khawatirkan Trek Lurus Indianapolis
Aleix Espargaro (Foto: AP Photo/Vincent Jannink)

Metrotvnews.com, Indiana: Pembalap tim Suzuki, Aleix Espargaro mengkhawatirkan performa motornya jelang seri MotoGP Indianapolis akhir pekan nanti. Espargaro mengakui trek lurus yang panjang di Indianapolis membuatnya sedikit khawatir dan akan menjadi masalah baginya.

Pasalnya, motor Suzuki GSX-RR yang ditungganginya tak akan dilengkapi teknologi gearbox yang kompatibel. Tak seperti saat Espargaro membalap di seri Sachsenring, Jerman pada gelaran MotoGP akhir pekan lalu. Membuat performa Suzuki GSX-RR tampaknya tak akan segarang biasanya saat melahap trek lurus yang panjang di Indianapolis.

Pimpinan proyek tim Suzuki, Satoru Terada masih berusaha menyiapkan gearbox baru bagi Espargaro dan rekannya Maverick Vinales. "Balapan di Indy akan menarik karena sejarah panjang yang ada di sirkuit, tapi itu tak akan mudah bagi kami," tutur Espargaro.

"Desain sirkuit yang sedikit membuat saya khawatir karena trek lurusnya. Namun, di lain hal saya bersemangat kembali ke balapan setelah hasil tes yang positif di Misano sebelum masa jeda," sambung pembalap asal Spanyol ini.

Meski mampu pole position pada kualifikasi di seri Catalunya, namun Espargaro masih belum mampu menjadi ancaman serius rival lainya. Hingga kini, posisi Espargaro di klasemen pembalap pun masih bercokol di peringkat ke-12. Dua peringkat di bawah Vinales yang berada di posisi ke-10. (Crash)


(ACF)