Dalami Peran PSK, Whulandary Herman Terjun ke Lokalisasi

Anindya Legia Putri    •    Kamis, 06 Aug 2015 22:56 WIB
whulandary herman
Dalami Peran PSK, Whulandary Herman Terjun ke Lokalisasi
Whulandary Herman (Foto:Metrotvnews.com/Anindya Legia P)

Metrotvnews.com, Jakarta: Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman, tertarik menjajal kemampuan akting. Dia berperan di film berjudul Bidadari Terakhir.

Film ini diangkat dari kisah nyata yang tertuang pada sebuah novel berjudul sama, karangan Agnes Davonar.

"Film ini diangkat dari buku Agnes Davonar. Tantangannya aku menjadi PSK (pekerja seks komersial). Ini tantangan berat buat aku, karena ini film pertama, di mana aku yang basic-nya Puteri Indonesia, dituntut menjadi seorang PSK. Dan jujur, awalnya banyak yang enggak mendukung," ungkap Whulandary saat ditemui di SCBD, Jakarta, Kamis (6/8/2015).

Perempuan 26 tahun ini membutuhkan waktu dua bulan untuk menimbang-nimbang sebelum mengambil keputusan bergabung dengan film tersebut.

"Karena buku ini menceritakan kisah nyata tentang Eva, ini mengangkat kisah kehidupan, tentang perjuangan Eva untuk memperjuangkan hidupnya. Aku bahkan sampai baca novelnya tiga kali. Butuh waktu dua bulan untuk mengiyakan mengambil peran ini. Bahkan nenekku enggak begitu senang aku ambil peran ini. Tapi ini adalah keputusan berdua aku sama mama. Beliau mendukung," jelasnya.

Untuk mendalami peran sebagai PSK, Whulandary melakukan observasi langsung.

"Sejujurnya iya, aku sempat ke kawasan Kota selama dua bulan. Mengobrol banyak sama PSK di sana, tentang bagaimana dia menjalani pekerjaannya," papar Whulandary.


(ROS)

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

12 minutes Ago

Langkah tersebut tercantum dalam ketentuan Pasal 65 KUHAP terkait dengan pemanggilan saksi meri…

BERITA LAINNYA