Henry: Belanja Pemain Arsenal Sudah Tepat!

Kautsar Halim    •    Jumat, 07 Aug 2015 00:02 WIB
bursa transfer pemain
Henry: Belanja Pemain Arsenal Sudah Tepat!
Kebersamaan Thierry Henry dengan penyanyi asal Inggris Shirley Bassey (AP Photo/Pavel Golovkin)

Metrotvnews.com, London: Legenda sepak bola dunia Thierry Henry punya pendapat menarik untuk mantan klubnya, Arsenal. Pria asal Prancis itu mengklaim The Gunners bakal jadi lawan berat di Liga Primer Inggris dan Liga Champions musim depan karena telah membeli pemain yang tepat.

"Setiap tahun saya memang saya selalu bilang milik Arsenal. Tapi, kali ini berbeda. Mereka telah merekrut pemain-pemain yang tepat dan saya pikir Arsenal akan benar-benar bersaing pada musim depan jika mereka tidak ada yang cedera," ujar Henry.

Arsenal berhasil memboyong beberapa pemain bintang pada bursa transfer musim panas lalu. Di antaranya, Karim Benzema dan Peter Cech. Untuk Benzema, The Gunners dikabarkan harus merogoh kocek hingga 45 juta poundsterling (sekitar Rp943 miliar) kepada Real Madrid. Sedangkan, Cech yang direkrut dari Chelsea diboyong dengan banderol 14 juta poundsterling (sekitar Rp293 miliar).

Mengetahui kedatangan Benzema ke Arsenal, keyakinan Henry makin tinggi. Menurutnya, Olivier Giroud bakal menemukan tandem yang tepat dan sangat tidak mustahil gelar Liga Primer Inggris 2004 silam mampu mereka rebut kembali.  

"Jika cuma Giroud sendirian yang jadi striker, Arsenal tidak akan pernah memenangkan Liga Primer Inggris. Arsenal butuh striker lain dengan karakter berbeda. Saya rasa ketika mereka merekrut Benzema, Arsenal bakal benar-benar jadi pesaing besar dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris maupun Liga Champions," tandasnya

Arsenal akan menggelar laga perdana Liga Primer Inggris musim 2015--2016 kontra West Ham United, Minggu 10 Agustus mendatang. Dalam laga tandang itu, Arsenal diperkirakan bakal menurunkan skuat penuh, termasuk Benzema. (sportmole)

 


(KAU)