Bertolak ke Sulsel, JK Hadiri Muktamar Aisyiyah dan Muhammadiyah

Dheri Agriesta    •    Jumat, 07 Aug 2015 07:07 WIB
muktamar muhammadiyah
Bertolak ke Sulsel, JK Hadiri Muktamar Aisyiyah dan Muhammadiyah
Wakil Presiden Jusuf Kalla--MTVN/Dheri

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla akan bertolak menuju kampung halamannya di Sulawesi Selatan. JK akan menghadiri muktamar Aisyiyah dan Muhammadiyah yang dihelat di Kota Makassar.

Orang nomor dua di republik ini akan bertolak menuju Sulawesi Selatan dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 06.30 WIB, Jumat (7/8/2015). JK diperkirakan tiba di Pangkalan Udara Sultan Hasannudin Makassar sekitar pukul 09.30 WITA.

Tiba di Makassar JK akan menghadiri Muktamar Aisyiyah ke-47 di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf atau yang biasa dikenal sebagai Gedung Manunggal Makassar. JK dijadwalkan memberikan sambutan sekitar pukul 10.30 WITA.

Selepas salat Jum'at, JK akan menghadiri Muktamar Muhammadiyah ke 47. JK sendiri direncanakan memberikan sambutan untuk menutup muktamar yang diadakan di Universitas Muhammadiyah Makassar ini.

Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah telah mendekati akhir, kedua organisasi Islam ini telah menetapkan Ketua Umum masing-masing. Adalah pasangan suami istri Haedar Nashir dan Siti Noordjanah Djohantini yang memimpin dua organisasi ini.

Haedar Nashir dipilih menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Din Syamsudin. Sedangkan Siti Noordjanah merupakan calon petahana, ia kembali memimpin organisasi perempuan Muhammadiyah ini hingga 2020 nanti. Keduanya terpilih secara aklamasi melalui musyawarah mufakat dari 13 anggota tetap masing-masing organisasi, PP Muhammadiyah dan PP Aisyiyah.


(MEL)