Perlahan, IHSG Mencoba Bangkit

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 07 Aug 2015 08:20 WIB
ihsg
Perlahan, IHSG Mencoba Bangkit
Ilustrasi aktivitas di bursa saham -- FOTO: Antara/Kornelis

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sedang berusaha naik secara perlahan. Pondasi kenaikan sedang dibentuk agar lebih kokoh untuk menahan jika kembali terjadi gelombang koreksi.

"Jika terjadi koreksi adalah wajar dalam proses perjalanan naik, pergerakan IHSG masih akan ditopang oleh rilis data ekonomi dalam negeri yang akan terlansir dalam beberapa waktu ke depan,"‎ kata analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Jumat (7/8/2015)‎.

Dia menuturkan, ‎kekuatan naik yang masih cukup besar, tentunya jangan membuat takut para investor hingga menyebabkan tertinggal dalam melakukan investasi. Kondisi perekonomian negara stabil, pemerintah berjuang keras untuk menjaga bahkan meningkatkannya.

"Target resisten berada pada level 4.927 dengan support 4.772, IHSG dalam jangka pendek mulai membentuk pola uptrend. Hari ini IHSG berpotensi melakukan manuver rebound," ungkap dia.

Mengamati sepanjang hari ini, William memberikan rekomendasi kepada pelaku pasar (investor) untuk segera mencermati beberapa pergerakan saham pada hari ini seperti, PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA), PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM), ‎serta PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI).

Kemudian cermati pula saham PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI)‎, dan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS).


(AHL)