Kalah pada Pekan Pertama, Bielsa Angkat Kaki dari Marseille

Hilman Haris    •    Minggu, 09 Aug 2015 08:10 WIB
liga dunia
Kalah pada Pekan Pertama, Bielsa Angkat Kaki dari Marseille
Marcelo Bielsa memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pelatih Marseille (BERTRAND LANGLOIS / AFP)

Metrotvnews.com, Marseille: Pelatih Olympique Marseille mengumumkan kabar mengejutkan usai timnya dikalahkan Caen di Stadion Velodrome, Minggu 9 Agustus. Merasa kondisi ruang ganti tim tidak kondusif, eks pelatih timnas Argentina itu memutuskan untuk mengundurkan diri dari kursi pelatih.

"Saya telah mengundurkan diri dari jabatan sebagai pelatih Marseille," kata Bielsa ketika sesi konferensi pers sesuai laga.

"Saya telah menyelesaikan pekerjaan saya di sini. Saya akan kembali ke Argentina," tambah pelatih yang membawa Marseille bercokol di posisi keempat Ligue 1 musim 2014--2015 itu.

"Saya ingin berterima kasih kepada fans untuk selalu berada di belakang saya selama pertandingan. Saya merasa sedih dan frustrasi. Saya tidak bisa menerima situasi ketidakstabilan di dalam klub," tambah Bielsa.
 
Rumornya, setelah ini Bielsa akan langsung melatih timnas Meksiko. Ia diyakini sudah melakukan kesepakatan dengan Meksiko tak lama setelah memecat Miguel Herrera beberapa waktu lalu.

Namun, kabar itu buru-buru dibantah Bielsa. Saya belum pernah melakukan pembicaraan apa pun dengan federasi sepakbola Mexico, jadi semuanya itu hanya hipotesis. saya tidak pernah diskusi soal hipotesis,' katanya.

Bielsa punya karier panjang sebagai pelatih. Sebelum membesut Marseille, pria berusia 60 tahun itu lebih dulu menukangi Newell's Old Boys, Atlas, America, Velez Sarsfield, Espanyol, timnas Argentina, timnas Cile, dan Athletic Bilbao. (Goal)


(HIL)