Kevin Sanjaya dan Carolina Marin Jadi Atlet Favorit Pilihan Fan

Hilman Haris    •    Minggu, 09 Aug 2015 08:45 WIB
bulu tangkis
Kevin Sanjaya dan Carolina Marin Jadi Atlet Favorit Pilihan Fan
Kevin Sanjaya (MI / ROMMY PUJIANTO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pebulu tangkis muda Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi atlet terfavorit pilihan penggemar bulu tangkis di tanah air. Kevin yang saat ini masih berusia 20 tahun berhasil meraih status itu usai terpilih lewat ajang Badminton Fans Award 2015 yang dilangsungkan oleh PBSI. Voting dilakukan secara online di situs Badmintonindonesia.org pada periode 9 Juli – 2 Agustus 2015 lalu.
 
Kevin mengalahkan sederet pebulu tangkis beken asal Indonesia.  Bahkan Kevin berhasil mengalahkan atlet senior seperti Liliyana Natsir, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, dan Greysia Polii.

Apa pun itu, Kevin pantas mendapatkan penghargaan tersebut. Meski masih muda, prestasinya sudah mentereng. Ia merupakan peraih medali perak ganda campuran BWF World Junior Championships 2013 bersama Masita Mahmudin. Saat dipasangkan dengan Marcus Fernaldi Gideon, Kevin meraih medali perak SEA Games Singapura 2015 serta runner-up Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015.
 
“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada saya. saya berterima kasih kepada suporter yang sudah memberikan dukungan selama ini. Tentunya apresiasi ini dapat menambah motivasi saya. Semoga selanjutnya saya dapat lebih berprestasi lagi,” kata Kevin.
 
Sementara itu, Juara Dunia 2014 asal Spanyol, Carolina Marin, menjadi atlet asing terfavorit pilihan penggemar bulu tangkis Indonesia. Prestasi yang gemilang dalam usianya yang tergolong muda ternyata membuat Marin mendapat tempat di hati fan bulu tangkis di tanah air. Nama Marin makin dikenal setelah beberapa kali mengikuti latihan di Pelatnas Cipayung dan sejumlah klub bulu tangkis di Jakarta. (Badmintonindonesia.org)
 
Berikut daftar penerima penghargaan Badminton Fan Award 2015
 
Pemain Indonesia
Kevin Sanjaya Sukamuljo: 30.641 suara
Mohammad Ahsan: 17.515 suara
Jonatan Christie: 12.438 suara
 
Pemain Asing
Carolina Marin (Spanyol): 22.501 suara
Ratchanok Intanon (Thailand): 22.425 suara
Lee Yong Dae (Korea): 15.362 suara
(HIL)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA